KSOP kelas II Biak Bentuk Posko Bantuan Korban Bencana Palu-Donggala

Kepala KSOP kelas II Biak, Abdul Muis Marasabessy, ST. Saat menerima bantuan untuk Korban Bencana Palu Donggala. Dok/red
Kepala KSOP kelas II Biak, Abdul Muis Marasabessy, ST. Saat menerima bantuan untuk Korban Bencana Palu Donggala. Dok/red

Lensapapua, Sesuai dengan himbauan Menteri Perhubungan terkait bantuan kemanusiaan gempa dan tsunami di wilayah Palu dan sekitarnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Biak membentuk Posko Bantuan Penyaluran Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

Dengan tujuan memberikan bantuan kepada para korban yang tertimpa becana tersebut, posko dibuka untuk masyarakat umum yang ingin membantu dengan sukarela dalam bentuk, pakaian layak pakai, air mineral, biskuit/makanan ringan, mie instant, pembalut Wanita dan Pampers, nantinya bantuan ini akan di bawa ke lokasi bencana menggunakan KM Sinabung pada 11 Oktober 2018.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Biak Abdul Muis Marasabessy, ST. mengatakan
Memang stiap warga negara yg melihat kondisi yang terjadi di Palu Donggala pasti tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita di sana.

“Untuk itu Kementrian Perhubungan menghimbau jajarannya di setiap daerah agar mengupayakan penggalangan bantuan untuk Palu Donggala. Kami KSOP Kelas II Biak berinisiatif mengajak berbagai pihak baik BUMN/BUMD, Pelindo, PT Pelni dan ASDP serta masyarakat untuk bersama-sama menggalang bantuan kemanusian kesana,” ujarnya.

Posko Bantuan Kemanusian KSOP Kelas II Biak sudah dimulai sejak tanggal 2 Oktober 2018, dengan menyampaikan himbauan bagi masyarakat melalui surat edaran tertulis maupun media informasi juga melalui rumah ibadah untuk berpartisipasi pada peggalangan bantuan ini.

Menurut Kepala KSOP Kelas II Biak, pihaknya menargetkan bantuan sebayak 1 kontainer akan tetapi bantuan yang terkumpul sekarang sudah hampir 2 kontainer, nanti pada 11 Oktober akan diserahkan kepada Pelni yang akan membawa bantuan ini menggunakan KM Sinabung.

“Kami sangat berterimakasih atas empati semuanya, terutama masyarakat Biak yang peduli dengan bencana Palu dan Donggala, harapannya dengan bantuan yang memang tidak banyak ini bisa membantu para korban bencana, juga menjadi ladang amal bagi semua yang merasa empati terhadap saudara kita di Palu Donggala”. Tutup Kepala KSOP kelas II Biak. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.