Koramil 1705-02/Enarotali Gelar Karya Bakti Bersihkan Pasar Jelang HUT TNI Ke-75

Lensapapua, Paniai – Danramil 1705-02 Enarotali ,Mayor Cba (K) Marina Rumawak bersama anggota dan masyarakat melaksanakan karya Bhakti Pembersihan pasar Enarotali Distrik Paniai Timur Kab Paniai. Sabtu (03/10/2020).

kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD, sekaligus salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75.

“Tujuan di laksanakan kegiatan karya Bhakti ini untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik, akan bertambah lebih baik lagi,” demikian dikatakan Danramil.

Selain itu, dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk selalu menciptakan lingkungan bersih dan indah, terutama di pusat pelayanan masyarakat yaitu Pasar tradisional mama-mama ini. “Sebab ada banyak sampah yang dibuang tidak pada tempatnya. Pemandangan sampah plastik ada di mana- mana dan membuat selokan aliran air juga tersumbat,” katanya.

Selain membersihkan sampah, kegiatan yang dilaksanakan juga adalah menyemprot air dengan mengunakan mobil BNPBD dan membersihkan lost pasar tradisional yang nantinya akan di gunakan oleh mama-mama yang akan menjual ikan. Kondisi lost pasar yang ada sekarang ini sudah tidak layak pakai dan kebersihannya sangat kurang karena fasilitas untuk pembuangan sampah serta WC umum yang belum ada.

“Keterlibatan Anggota Koramil 1705-02 /Enarotali dalam Rangka hari Jadi TNI ke 75 Ta.2020 kiranya dapat membantu kesulitan masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, dan Kemanunggalan TNI-Rakyat” ujar Danramil.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.