Komunitas Wartawan Biak Bagi Bingkisan Untuk Anak-Anak di Kebun, Sambut HAN

Lensapapua, Biak – Kebahagiaan terpancar dari wajah anak – anak yang berada di  sekitar wilayah Biak Utara saat menerima paket bingkisan dan juga masker yang diberikan oleh para jurnalis yang tergabung dalam KWB atau Komunitas Wartawan Biak, Sabtu (18/072020).

Pemberian paket bingkisan ini merupakan cara komunitas wartawan biak untuk berbagi kepada anak – anak dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020.

Menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan menggunakan kendaraan roda dua, para jurnalis Biak melakukan aksinya secara Mobile berbagi paket bingkisan berupa Alat tulis dan Snack kepada anak – anak yang ditemui sedang membantu orangtuanya berkebun.

Walupun melewati hutan dan jalanan yang licin, tidak menyurutkan semangat komunitas wartawan Biak.

Perjalanan yang dimulai dari pagi hingga Sore ini melewati beberapa kampung yang ada di Distrik Biak Utara diantaranya Kampung Dofyo Wafor, Kampung Arwe, Kampung Nermnu, hingga ke Korem Distrik Biak Utara.

Hendrik Korwa, salahsatu jurnalis media online di Biak menjelaskan bahwa Dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2020 kali ini wartawan Biak mengambil bagian dengan membagikan bingkisan yang difokuskan kepada anak-anak yang berada di wilayah perkampungan terlebih khusus bagi anak-anak yang sementara membantu orang tuanya di kebun.

Selain menyambut Hari Anak Nasional, tujuan kegiatan ini juga adalah memberikan dorongan kepada anak-anak bahwa walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga anak-anak belum bisa belajar disekolah tetapi mereka juga harus tetap belajar dari rumah dan selalu menerapkan protokol kesehatan menuju new normal tatanan kehidupan baru dengan tetap menggunakan masker.

Sesuai dengan himbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan menuju new normal di masa pandemi covid-19, sehingga  komunitas wartawan Biak Juga tidak lupa memberikan sosialisasi dan himbauan bagi anak-anak untuk menggunakan masker jika berada di luar rumah sekaligus langsung memakaikan masker yang telah disiapkan kepada anak-anak yang ditemui di sepanjang jalan wilayah Biak Utara.

Raut gembira terpancar dari wajah anak-anak saat di datangi oleh komunitas wartawan Biak dengan membawa bingkisan, ucapan terima kasih dan tawa riang menggambarkan kepolosan mereka.

Begitupula dengan para orangtua yang ada, dengan sukacita mereka menyampaikan apresiasi dan Terimakasih ketika anak-anak mereka ditemui oleh wartawan Biak.

Mereka berharap di Hari Anak Nasional tahun 2020 ini, anak – anak Indonesia terlebih khusus anak-anak di Kabupaten Biak Numfor Kedepan bisa bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berprestasi dengan meraih pendidikan yang lebih baik lagi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.