Komunitas Jelajah Biak Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi Warga Sipil Kabupaten Nduga dan Intan Jaya

Lensapapua, Biak – Pokso peduli kemanusiaan oleh Komunitas Jelajah Biak untuk diberikan kepada pengungsi masyarakat sipil Kabupaten Nduga dan Intan Jaya yang terdampak akibat insiden yang terjadi di sana, berhasil mengumpulkan kurang lebih 6 karung dan 1 Karton yang terdiri dari Sepatu, Sendal dan Pakaian Layak pakai.

Bantuan tersebut diserahkan langsung melalui Kepala suku masyarakat Pegunungan Tengah Biak dan Supiori di posko induk Peduli Kemanusiaan yakni di Kompleks Taman Anggrek Biak, Kamis (08/04/2021).

Ketua Komunitas Jelajah Biak, Listunitha berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi warga sipil Nduga dan Intan jaya di pengungsian, berikut Gerakan Peduli Kemanusiaan ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk peduli sesama dan melakukan hal yang sama.

“Melalui posko bantuan kemanusiaan di sekretariat Komunitas jelajah Baik, saat ini kami bisa mengumpulkan bantuan berupa sepatu, sendal dan pakaian layak pakai, dan sekaran bisa kami salurkan langsung di Posko Induk tepatnya di rumah kepala suku pegunungan tengah biak dan supiori,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Pegunungan Tengah di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, Tomy Kogoya menyampaikan terimakasihnya atas bantuan tersebut, ia berharap situasi di Kabupaten Nduga dan Intan jaya bisa kembali normal seperti sediakala agar masyarat bisa beraktifitas lagi seperti biasa dengan aman dan tentram.

“Terimakasih untuk komunitas jelajah biak yang sudah bisa mengumpulkan bantuan ini, Tuhan memberkati, bantuan ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Nduga dan intan jaya. Saya harap pemerintah juga bisa melihat dan membantu mereka disana agar situasi disana bisa normal kembali. Saya pesan juga untuk masyarakat di sana jangan ikut terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Tomi Kogoya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.