Kodim 1704 Lakukan Pendampingan Cetak Sawah Guna Mewujudkan Swasembada Pangan

Lensapapua– ┬áKodim 1704 Sorong selain menjalankan tugasnya sebagai satuan kewilayahan juga turut mengerahkan Babinsa dijajaranya untuk membantu dan melaksanakan Pendampingan masyarakat dalam mencetak sawah guna menyukseskan Swasembada pangan Nasional bertempat di Kelurahan Klamalu Distrik Mariyat Kabupaten Sorong. Jumat (03/2)

Tanam Padi seluas 1 Ha yang dilakukan oleh Serda Sudarno Babinsa Sorong Timur bersama Kelompok Tani Maju pimpinan Rukijo ini mengambil Bibit Padi jenis IR 64, Batuud Koramil Sorong Timur Pelda Edy Siswanto dalam kegiatan tersebut mengatakan proses penanaman padi menggunakan mesin, sehingga akan memudahkan proses tanam padi.

Menanaman Padi ini menggunakan Mesin Tanam Padi sehingga memudahkan dalam proses penanamanya, ini merupakan program ketahanan pangan kerjasama Kementerian Pertanian dengan TNI Angkatan Darat, ujarnya Pelda Edy Siswanto.

Pasiter 1704 Sorong Kapten Infanteri Anwar Koly menyebutkan, telah ada kontrak kerjasama antara Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura bersama Kodim 1704 Sorong, untuk pengerjaan melibatkan Babinsa untuk pendampingan terhadap kelompok tani dengan tujuan meningkatkan produksi pertanian khususnya beras.

Diantaranya adalah dengan melaksanakan intensifikasi pertanian dengan memperluas lahan pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur atau rawa untuk di jadikan lahan cetak sawah.

Rencananya juga dalam waktu dekat Kodim 1704 Sorong akan melaksanakan program cetak sawah di tahun 2017 ini guna mendukung penuh program pemerintah dalam sukseskan Swasembada pangan Nasional, ujarnya.

Cetak sawah ini juga merupakan upaya Pemerintah untuk mencapai Swasembada pangan agar terwujud kemandirian dalam penyediaan kebutuhan pokok masyarakat kampung Klamalu Distrik Mariyat.(yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.