Ketua DWP Kabupaten Sorong: Tugas Berat Merangkul Seluruh Anggota

Lensapapua–  Ketua Dhama Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Sorong, Dra. Ny. Bekti Giri Wahyuni. M.Si., mengatakan, sebagai  ketua DWP memiliki tugas yang sangat berat, karena diantara seluruh organisasi wanita yang ada, anggota DWP lah yang terbanyak, sehingga sebagai ketua berupaya keras bagaimana untuk merangkul seluruh anggota untuk turut berpartisipasi.

 

Untuk merangkul seluruh anggota tentu tidak mudah, selain karena organisasi DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang swadaya dan minim akan anggaran, juga harus benar-benar mendapat dukungan penuh dari para suami sebagai PNS. sehingga seluruh anggota turut mengambil bagian atau berpartisipasi dengan tanpa meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumahtangga. ujar Bekti.

 

Setiap tahun DWP memiliki berbagai program, terutama bagaimana untuk memberdayakan anggota, meningkatkan ekonomi keluarga serta berperan serta dimasyarakat sekitarnya. ujar Bekti, usai pelaksanaan peringatan Hut-ke 20 DWP yang diselenggarakan digedung ACC Aimas, dengan dihadiri  wakil bupati, para pimpinan OPD, serta organisasi-organisasi wanita dan undangan lainnya. Senin (09/12)

 

Lanjut dikatakan Bekti, sebagai ketua DWP tentu akan selalu memberikan pembinaan, motivasi dan kreativitas bagi para anggota melalui berbagai lomba, seperti lomba membuat berbagai aneka ragam kue berbahan pangan lokal, lomba membuat tas, tari saijojo, olahraga, lomba solis  dan lain sebagainya. dengan tujuan untuk mengasah bakat bakat yang luar biasa dari para anggota.

 

Selain itu, DWP juga melakukan pembinaan pada Posyandu-Posyandu  yang ada dikabupaten Sorong, bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan TP-PKK hingga ditingkat distrik, sehingga sebagai ketua, kami sangat mengapresiasi aktivitas serta partisipasi yang tinggi dari seluruh unsur pelaksana, yang telah membuktikan kinerjanya selama ini, kata Bekti.

 

Kedepan kata Bekti, seluruh  penasehat diunsur pelaksana yaitu OPD-OPD dapat memberikan dukungan penuh pada organisasi DWP dimasing-masing unsur pelaksana. sehingga oranisasi ini dapat lebih meningkat ditahun-tahun yang akan datang, tanpa adanya dukungan dan sinergitas dari pemerintah dan seluruh pimpinan OPD maka organisasi ini tidak akan dapat berjalan dengan baik, kata  Bekti. red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.