banner 728x250
Sosial  

Ketua DPC: HIKMA Dibentuk Untuk Dapat Saling Mengenal

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua  – Dengan adanya pelantikan DPC Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA), yang merupakan warga asal Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, saat ini ada sekitar kurang lebih 1.000 jiwa  berdomisi di Kabupaten Sorong, sehingga dengan adanya organisasi ini sesama warga bisa saling kenal.

banner 325x300

 

Demikian dijelaskan Ketua DPC HIKMA Kabupaten Sorong periode   2022-2027 Sudirman Rahmat, S.ST kepada sejumlah awak media, usai pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi ini di Aimas, Kamis (28/7-2022).

 

“Kami tidak bisa berjalan sendiri. Sehingga eksistensi pihaknya ke depan akan bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Sorong, salah satunya di dalam mendukung bidang pembangunan,” ujar Rahmat.

 

Dia mengaku, kalau untuk di Kabupaten Sorong HIKMA baru terbentuk, tapi secara nasional organisasi sosial kemasyarakatan ini sudah terbentuk delapan tahun setelah Indonesia merdeka.

 

Dia menambahkan, pihaknya akan terus mensuport Pemda setempat dalam bidang pembangunan. Ada juga program dari pihaknya untuk bekerja sama seperti kegiatan bhakti sosial.

 

Ada program atau agenda tahunan yang akan dilaksanakan setelah Rakor nanti. Seperti kerja sama saat akan berlangsungnya Hut Kabupaten Sorong, Hut Kemerdekaan RI, Hut HIKMA.

 

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan lakukan kerja sama dengan jajaran pengurus HIKMA Kota Sorong dan pengurus provinsi untuk mengadakan silaturahmi miladial atau silaturahmi saling merindukan di antara sesama warga di daerah perantuan. (Rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.