banner 728x250
Sosial  

Keterlibatan SKPD Terkait Penting Dalam Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Anton Jotlely

Lensapapua – Kegiatan di bidang pemberdayaan masyarakat perlu ada keterlibatan dari SKPD terkait untuk memberikan pelayanan  kepada masyarakat yang ada pada kampung-kampungdi Kabupaten Sorong dalam rangka meningkatkan taraf hidup mereka, jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Kampung Anthon  Jothlely, SE, M.Si di Aimas, Selasa (23/9).

banner 325x300

Melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan ini sangat membantu masyarakat, tinggal dari sisi pemberdayaan bagaimana kita  melihat sampai sejauh mana perkembangannya. Jadi di samping diberikan bantuan yang berupa bibit tentu diperlukan juga pendampingan, sehingga masyarakat betul-betul menyadari atau memahami cara bagaimana mengelolah apa yang diberikan itu untuk perkembangan masyarakat itu sendiri, jelasnya.

Peternak ayam buras ini perlu ada pembinaan disertai dengan rancangan modal untuk penguatan bagaimana bisa meningkatkan mutu maupun kuantitas dari peternak itu sendiri.

Dengan meningkatkan kualitas dan mutu  ternak yang dimiliki masyarakat, saya yakin dan percaya kesejahteraan mereka akan lebih baik.

Kami dari Badan Pemberdayaan bekerja  untuk melakukan pembinaan di tingkat distrik kampung tentu perlu adanya evaluasi dan langsung kita mengawasi terhadap berbagai masalah yang muncul.  Selain itu, kita juga akan memberikan berbagai masukkan kepada SKPD pelaksana maupun pemberi bantuan, terutama kepada bupati untuk bagaimana mencari solusi, katanya.

Korelasi kerjasama antara SKPD sangat penting dengan Badan Pemberdayaan, karena semua SKPD yang melaksanakan kegiatan, tapi yang mempunyai masyarakat adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat. Jadi setidak-tidaknya harus ada koordinasi yang baik terhadap berbagai hal yang dilakukan oleh masyarakat kampung, distrik maupun pada umumnya yang ada di daerah ini, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.