Sosial  

Kerukunan dan Kebersamaan Masyarakat di KPR Mazuin Kilometer 18 Patut Ditiru

banner 120x600
banner 468x60

Anak-anak di KPR Mazuin Kilo Meter 8 Kab Sorong.

Lensapapua- Pelaksanaan upacara peringatan Hut RI -70 tahun 2015 diseluruh daerah di Indonesia cukup meriah, dengan pelaksanaan berbagai kegiatan lomba yang langsung melibatkan masyarakat.Senin (17/8)

banner 325x300

Salah satunya diperumahan KPR Mazuin Kilo Meter 18 daerah Kabupaten Sorong, sebuah perumahan kecil yang jauh dari keramaian dengan dihuni kurang lebih 40 kepala keluarga.

Meskipun masyarakat yang menempati perumahan tersebut terbilang sepi dan memiliki sedikit penduduk, namun antusiame masyarakat yang ada dan digerakkan oleh ketua RT nya cukup tinggi. Dan pelaksanaan kegiatan memeriahkan Hut RI ini untuk yang pertama sekali dilaksanakan, karena perumahan ini masih terbilang baru dibangun dan ditempati masyarakat.

Terlihat dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan lomba, mulai dari lomba balap karung, lomba bola kaki bagi anak-anak, lomba makan kerupuk bagi anak-anak dan para orangtua, lomba mengambil uang logam yang diselipkan disisi tempurung kelapa serta lomba-lomba lainnya.

Dari pelaksanaan berbagai kegiatan lomba ini, dapat dinilai betapa tingginya semangat masyarakat dalam memeriahkan Hut RI ini, dan juga betapa terbinanya kerukunan serta kebersamaan diantara seluruh masyarakat yang ada disana meskipun seluruh masyarakat ini berasal dari berbagai suku, ras maupun agama, namun rasa kesatuan dan persatuan tetap dipelihara. Hal ini menjadi satu contoh yang patut kita tiru dan kita tingkatkan. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.