Kembangkan Inovasi Dalam Memberikan Pelayanan Publik

Lensapapua–  Kepala biro Organisasi Setda Papua Barat, Supriatna Djalimun,SH.,M.Si., mengajak seluruh stakeholder mengembangkan Inovasi dalam memberikan Pelayanan Publik. Sabtu  (16/7)

Pelayanan publik di era reformasi merupakan salah satu kebutuhan yang harus disiapkan secara prima, dan senantiasa menjadi sorotan masyarakat secara luas, oleh karena itu, penyelenggaraan pelayanan publik tidak hanya disoroti secara nasional, melainkan juga diseluruh dunia.

Hal tersebut tampak pada Peringatan Hari Yanlik (Pelayanan Publik) International yang diperingati setiap tahunnya ditanggal 23 Juni sesuai resolusi PBB nomor 57/277.

Sementara ditanah air, pelayanan publik diamanatkan dalam UU nomor 23 tahun 2014 pasal 386 tentang Inovasi daerah dalam peningkatan Kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

Ditambahkan  Supriatna, Untuk melihat dan meningkatkan sektor layanan publik, maka selasa esok hari, Biro Organisasi melaksanakan gelar Inovasi Pelayanan Publik se-Papua Barat,kali ke-2 dikota Sorong. Sementara, gelar Yanlik pertama dilaksanakan di Manokwari.

Ditambahkan Supriatna, untuk gelar Inovasi pelayanan Publik tahun 2016 akan ada penilaian dengan kriteria tertentu terhadap jenis pelayanan publik yang dilaksanakan dan jika dinilai baik maka akan mengikuti kegiatan serupa untuk skala nasional.

Gelar pelayanan publik tahun 2016 dilaksanakan dikomplek perkantoran pemerintah Kota Sorong selama 2 hari, dan akan diikuti beberapa stakeholder baik dari kalangan pemerintahan maupun swasta yang selama setahun terakhir telah melakukan Inovasi dalam pelayanan publik.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.