Kedewasaan Masyarakat Dalam Berpolitik Sudah Semakin Membaik

Lensapapya–  Pemilu kepala daerah kabupaten sorong tahun 2017 telah berada pada puncaknya, berupa ditetapkannya pasangan nomor urut 2, Johny Kamuru-Suka Harjono, sebagai paslon kepala daerah pilihan rakyat.

Hal ini menujukkan adanya kesadaran masyarakat dalam berpolitik termasuk menyalurkan hak politik pada Pilkada ditanggal 15 Februari 2017 lalu.

Kaitan dengan semakin baiknya kesadaran dan kedewasaan masyarakat kabupaten sorong saat Pilkada 2017, mendapat apresiasi dari Wakil bupati Sorong terpilih, Suko Harjono, dan menilai pilihan politik yang diamanatkan kepadanya dan Johny Kamuru merupakan sebuah kepercayaan yang sangat besar.

Oleh karena itu, setelah Pemilu kepala daerah selesai, pasangan Johny Kamuru – Suko Harjono berharap agar semua masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Sorong 5 tahun mendatang, karena tanpa dukungan warga maka kinerja pemerintahan tidak akan berjalan maksimal.

“Hasil perolehan suara Pilkada lalu merupakan pilihan masyarakat, selain itu partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara atau hak politik semakin baik, ini menujukkan kedewasaan masyarakat dalam berpolitik semakin, dan kami berharap setelah Pilkada ini semua kembali hidup bergandengan tangan, bersama-sama kita wujudkan pembangunan” terang Suko Harjono, saat ditemui 12/4/2017).

KPUD Kabupaten Sorong ditanggal 7 April 2017 lalu menetapkan pasangan Johny Kamuru – Suko Harjono sebagai pemenang pada Pilkada 2017 dengan perolehan suara 33.773 suara atau 60,69 persen. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.