Kebijakan Pemkab Sorong Berikan Dana Bosda Untuk Membantu Para Siswa-Siswi

Lensapapua– Kepala bidang pendidikan menengah dinas pendidikan Kabupaten Sorong, Luther Salamala,S,Pd.M,Pd.Menjelaskan bahwa pada tahun 2013 dana bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) yang diberikan pada SMA dan SMK tercatat sebesar Rp. 2.673.000.000,jelasnya.Kamis 11/9.

Lebih rinci dijelaskannya pembagian dana BOSDA tersebut untuk SMA diberikan sebesar Rp. 1.173.000.000, sementara untuk SMK diberikan sebesar Rp. 1.500.000.000,yang langsung diserahkan oleh Pemkab Sorong pada masing-masing rekening sekolah,dinas pendidikan hanya menerima laporan saja, jelas Luther.

Pembagian dana BOSDA tersebut secara khusus diberikan pada SMA dan SMK yang memiliki jumlah siswa-siswi bervariasi,karena harus berdasakan zona sekolah yang dilihat dari segi geografis dari wilayah sekolah tersebut.

Ditambahkan untuk Kabupaten Sorong, wilayahnya dibagi menjadi empat zona yakni perkotaan,pinggiran,terpencil dan terisolir,Dengan tujuan untuk kepentingan sekolah itu sendiri sebagai dana talangan untuk beasiswa bagi siswa-siswinya,tambahnya.

Dengan adanya kebijakan pemerintah daerah tersebut,maka siswa-siswa SMA maupun SMK yang berada diperkotaan maupun berada pada daerah yang terisolir tidak lagi dipungut biaya sekolah,dan hal ini tentuya sangat membantu para orangtua maupun para siswa itu sendiri,pungkas Luther. (as/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.