Sosial  

Kapolres Sorong Aimas: Dibutuhkan Peran Semua Pihak Untuk Mencerdaskan Anak Anak Papua Dikampung Usili

banner 120x600
banner 468x60
Masyarakat menyambut kunjungan Kapolda Papua Barat bersama rombongan

Lensapapua – Untuk mengentaskan buta aksara, mencerdaskan anak anak Papua dikampung Usili Kabupaten Sorong, dibutuhkan peran semua pihak, baik itu pemerintah, lembaga lembaga lainnya, stakeholder terkait dan juga antar lintas sektor yang ada.

 

banner 325x300

Demikian disampaikan Kapolres Aimas Sorong AKBP. Iwan P. Manurung, S.Ik,.saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarakat dan  Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang saat berkunjung dikampung Usili Kabupaten Sorong. Selasa (06-12/22)

Dalam sambutan selanjutnya, Kapolres Iwan, dihadapan Kapolda Papua Barat  menyampaikan salam dan selamat datang sekaligus menyampaikan berbagai kekurangan yang dirasakan masyarakat kampung Usili, diantaranya belum adanya penerangan lampu listrik, belum ada air bersih serta sarana prasarana pendukung untuk pendidikan bagi anak anak Papua.

 

Dalam lubuk hati yang paling dalam, Kapolres juga sangat menginginkan perkembangan kemajuan dikampung Usili, sehingga dari 90 orang jumlah anak anak yang ada dikampung Usili, 50 diantaranya sudah terdata untuk dibina dalam dunia pendidikan formal.

Kunjungan Kapolda Papua Barat dikampung Usili Kabupaten Sorong

Bahkan kamipun telah berkerjasama dengan pihak yayasan untuk melakukan berbagai cara agar anak anak Papua ini bisa mendapatkan pendidikan sejak dini, sehingga kedepan anak anak ini kelak bisa menjadi generasi muda yang cerdas dan berkualitas.

 

Menurut Iwan, terkendalanya anak anak Papua dikampung Usili dan di SP III  untuk menempuh dunia pendidikan, karena tidak adanya biaya bahkan untuk membeli peralatan tulis menulis pun tidak mampu.

 

Termasuk izin operasional PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) yang dimotori oleh Yayasan Kasih Rumbai Koteka pun sampai saat ini belum terpenuhi. Ungkap Kapolres

Diakui Kapolres, pemerintah setempat bersama kami dari Polres beberapa waktu lalu sudah menyerahkan bantuan penerangan berupa mesin Genset serta bantuan bantuan pangan  bagi warga disini. Akan tetapi bantuan tersebut kami perkirakan tidaklah  mencukupi.

 

Oleh sebab itu, kami akan selalu bersedia dan siap memberikan bantuan yang dibutuhkan warga masyarakat khususnya untuk mencerdaskan anak anak Papua yang ada dikabupaten Sorong yang kita cintai ini. Pungkas Kapolres. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.