JKN-KIS Jamin Pengobatan Operasi Benjolan Di Paha

Lensapapua–   Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selalu ada memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat yang merasakan manfaatnya. Salah satunya Abdul (37) yang bekerja sebagai Securitydiperusahaan swasta. Ia dan keluarga sangat merasakan manfaatnya sejak menjadi peserta JKN-KIS selama 5 tahun.

 

Saat ditemui di perusahaan tempat Ia bekerja, Abdul menceritakan pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS. Istrinya pernah menjalani operasi bencolan yang berada di pahanya, ia merasa sangat lega dikarenakan operasi istrinya berjalan dengan lancar tanpa harus memikirkan biaya.

 

“Saya dan istri sama-sama bekerja, jadi kami sepakat untuk jaminan kesehatan anak kami ikut tanggungan istri. Pernah istri saya harus menjalani operasi, dikarenakan terdapat benjolan di pahanya.

 

Awalnya kami sangat takut karena pasti saat menjalani operasi harus ada biaya yang dikeluarkan dan itu tidak sedikit. Tapi ternyata semua dijamin dari awal sampai akhir oleh BPJS Kesehatan.

 

Operasi serta pengobatan dan perawatannya pun berjalan lancar. Saya merasa sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS ini dapat membantu kami yang membutuhkan jaminan kesehatan,” kata Abdul.

 

Abdul juga merasa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit tidak membedakan pasien yang dijamin BPJS Kesehatan dan pasien umum. Ia merasa pelayanannya sangat baik dan selama mengurus prosedur operasi sang istri, ia tidak mengalami kendala sedikitpun. Dengan niat yakin akan dijamin oleh BPJS Kesehatan, ia dan keluarga hanya bisa berdoa agar diberi kelancaran saat sang istri dioperasi.

 

“Alhamdulillah, sekarang kami sekeluarga bisa tenang lagi karena operasinya berjalan dengan lancar. Cuma modal yakin dan percaya akan ditanggung semuanya oleh BPJS Kesehatan, kami hanya berdoa agar diberi kelancaran saat operasi. Alhamdulillah istri saya sudah sehat lagi, saya sangat bangga menjadi peserta JKN-KIS,” ungkapnya.

 

Abdul dan keluarga juga mengutarakan harapannya terhadap Program JKN-KIS untuk ke depannya. Dengan keyakinan ingin membantu masyarakat yang membutuhkan jaminan kesehatan, Abdul berharap agar Program JKN-KIS akan selalu ada untuk masyarakat.

 

“Semoga ke depannya semakin lancar Program JKN-KIS, karena kami sekeluarga yang baru sekali merasakan manfaatnya sangat bersyukur dengan adanya program ini. Kami sangat bersyukur karena kesehatan kami sekeluarga dijamin dengan sangat baik,” kata Abdul sembari menutup percakapan. (Red-TR/iy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.