Jelang Peringatan 1 Mei, Polres Sorong Siap Amankan Kamtibmas

IMG_6513

Lensapapua – Kapolres Sorong AKBP Gatot Suprasetya, S.Ik menyatakan, menjelang peringatan  1 Mei mendatang yang merupakan peringatan masuknya Irian Barat kepangkuan NKRI, maka aparat Polres setempat siap  mengamankan masalah kamtibmas, ujarnya, Jum’at (17/4).

“Namun demikian, kata Kapolres, memang ada sebagian kelompok masyarakat tertentu  mengalihkannya, dengan mengatakan bahwa  1 Mei   itu bukannya kembalinya Irian Barat ke pangkuan ibu pertiwi, tapi malah sebaliknya, hari Indonesia pertama kali menjajah Irian  Barat”pinta Gatot.

Jadi ada kelompok-kelompok tertentu yang melakukan kegiatan yang bersifat merujuk kekerasan.Terkait hal itu, ia mengimbau masyarakat tak perlu resah, karena kita sudah menyiapkan tim kerja tersendiri, dan nanti kita juga akan bergabung dengan rekan kita dari TNI.

Menjelang 1 Mei kita akan tempatkan anggota kita pada lokasi yang dianggap rawan. “Apabila dari kelompok tertentu yang berniat untuk terjadinya perpecahan, maka kita akan tindak tegas,” beber Gatot.

“Tidak ada toleransi bagi mereka yang melakukan tindakan kekerasan.”  Dan kepada masyarakat apabila mendengarkan informasi  atau berita-berita dari kelompok tertentu yang meresahkan masyarakat, maka silakan lapor ke polisi.

Ia berharap,”jangan terprovokasi dengan permasalahan, tapi silakan mendatangani Polres nanti kita bantuk untuk menjelaskannya,” tuturnya.

Tentunya tidak terlepas dari peran Babin Kamtibmas kita yang telah ditempatkan pada masing-masing desa yang akan berperan. Mereka datang memberikan penyuluhan, dan bisa saja melalui komunikasi sampaikan saja apa yang terjadi. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.