Jelang HUT TNI-AL Ke-75, Lanal Biak Laksanakan Baksos di Desa Anggraidi

Lensapapua, Biak – Masyarakat Pantai Paray, Desa Anggraidi sangat antusias dalam menyambut kedatangan personil Lanal Biak dalam rangka melaksanakan Bakti sosial dan bakti Kesehatan, Selasa (08/09/20).

Kegiatan ini adalah rangkaian acara menyambut dan memeriahkan Hari Jadi TNI Angkatan Laut yang ke-75 Tahun 2020 yang akan diperingati pada tanggal 10 September 2020 dengan Tema “DENGAN SEMANGAT JALESVEVA JAYA MAHE, KITA SIAP MEWUJUDKAN TNI ANGKATAN LAUT YANG PROFESIONAL MODERN DAN TANGGUH GUNA MENDUKUNG INDONESIA MAJU”.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus S. Misalyuk, S.E menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat, yang sampai dengan saat ini bersama-sama dengan pemerintah daerah serta TNI/Polri di Kabupaten Biak Numfor masih berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Data dari Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19, Kabupaten Biak Numfor, saat ini pasien yang terinfeksi masih terus bertambah, ujar Danlanal.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan ini salah satu tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat yaitu dengan memberikan langsung paket Sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vitamin dan pembagian masker.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan bakti sosial ini dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat binaan TNI Angkatan Laut di Pantai Paray ini atas partisipasinya mendukung kegiatan bakti sosial dan kesehatan dalam rangka peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut Tahun 2020,” ungkapnya.

Harapan Danlanal, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun akan berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Dengan bakti sosial ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa binaan TNI Angkatan Laut khususnya masyarakat pesisir Pantal Paray namun yang paling utama karena situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 agar masyarakat selalu menggunakan masker dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Danlanal.

Merespon hal tersebut, mewakili Kepala Desa Aggraidi Ibu Legin Ronsumbre yang sehari-harinya menjabat sebagai Sekretaris Desa Anggraidi mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya serta bangga kepada TNI Angkatan Laut yang telah menunjuk Desa Aggraidi sebagai desa binaan.

“Serta tidak lupa kami ucapkan selamat hari jadi TNI Angkatan Laut yang ke-75 semoga Angkatan Laut kedepannya semakin dekat dengan rakyat dan semakin dicintai masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Komandan Lanudal Biak Letkol Laut (KH) DR. Martinus Dwi Arjanto W.S.S, S.H, M.A.P., Ketua Cabang 2 Kocab 10 DJA III Nyonya Iin Dominggus S. Misalayuk.Kacab. Bank BNI Biak Numfor serta seluruh Perwira dan Prajurit Lanal Biak serta Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh perempuan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.