Jelang HUT KODAM Ke – 56, Dandim 1708/BN Beserta Jajaran Sambangi Panti Asuhan

Lensapapua, Biak-   Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar S.H.M.Tr (Han) melakukan kunjungan ke panti asuhan yang berada di Kabupaten Biak Numfor yaitu Panti Asuhan Pancasila di Jln. Pramuka 5 Biak Kota dan Panti Asuhan Hidayatullah yang berada di Jln. SKB Kelurahan Brambaken Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Kamis (16/5/19).

 

Kehadiran Dandim didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 1708 Ny. Elisa Ricardo Siregar bersama anggota Kodim dan pengurus Persit lainnya adalah mempererat silaturahmi dan dalam rangka rangkaian kegiatan menjelang memperingati HUT Kodam XVII ke 56 yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019.

 

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan bahwa kegiatan anjangsana ke panti asuhan ini guna mempererat tali silaturahmi kepada anak-anak panti asuhan, agar di dalam pelaksanaan tugas kedepan selalu diberikan kemudahan dan kelancaran untuk seluruh prajurit Kodam XVII Cenderawasih dan prajurit Kodim 1708/BN.

 

Dandim 1708/BN mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan seraya mengajak untuk saling bahu-membahu demi kebersamaan, sebagaimana acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap menjelang HUT Kodam.

 

Dandim mengajak kepada semua untuk tetap mengedepankan jiwa dan rasa sosial antar sesama, tetap mengasihi dan menyayangi terutama kepada anak-anak yatim piatu yaitu dengan menyisihkan sedikit rejeki untuk mereka.

 

“Sudah sepatutnya kita saling berbagi, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini kita berlomba lomba untuk meraih pahala dari Tuhan YME,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan anjangsana tersebut Dandim 1708/BN beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 1708 memberikan bantuan berupa sembako untuk para anak-anak yang ada di panti asuhan tersebut.

 

Dihari yang sama pula Dandim 1708/BN berbagi kasih kepada jemaat Gereja Raja Damai Korem 173/PVB, yang diterima oleh Serma Anthoni selaku Ketua jemaat Gereja Raja Damai.

 

Sementara itu, Ketua pengurus Panti Asuhan Pancasila bapak Muhammad Pinontoan dan Ketua pengurus Panti Asuhan Hidayatullah Bapak Jamaludin merasa sangat senang dengan kedatangan dandim 1708/BN beserta rombongan yang ikhlas melangkahkan kaki dan berkunjung ke panti asuhan yang di huni oleh anak-anak yatim piatu.

 

“Kami merasa sangat senang sekali dengan kedatangan Dandim beserta Staf ke Panti kami, semoga kedatangannya tersebut menjadi awal tali silaturahmi kita,” pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.