Jaga Kenyamanan Bendungan Klamalu

IMG_0467

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si. mengimbau  kepada masyarakat yang bermukim di seputaran Bendungan Klamalu Distrik Mariat agar tetap menjaga dan terus meningkatkan kenyaman, seiring dengan hadirnya kunjungan wisatawan.

Bendungan Klamalu selama ini menjadi objek wisata alternatif bagi masyarakat  kota dan Kabupaten Sorong. Sebelum dibuka sebagai lokasi wisata di lokasi ini juga belum dikelola secara baik. Tapi setelah diperkenalkan sebagai daerah ekowisata perlu dilakukan upaya peningkatan berbagai fasilitas yang terus dibenahi.

Sehingga dengan banyaknya kunjungan diharapkan masyarakat sekitar bisa semakin meningkatkan peluang ekonomi pada waduk tersebut, kata Wakil Bupati Suka Hardjono, Minggu (8/12).

Permintaan ini disampaikan Wakil Bupati Sorong saat menghadiri kegiatan pagelaran seni dan budaya pesona gemilang pariwisata 2013, sekaligus dilakukan penanaman sejumlah pohon buah-buahan di lokasi wisata tersebut.

Sementara, Ahmad Hendro, mewakili Pimpinan PT. Pertamina EP 5 Sorong, mengatakan kegiatan ini merupakan program tahun ketiga yang diselenggarakan oleh manajemn perusahaan, dan pelaksanaan tahun ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-56 PT. Pertamina,  dengan kegiatan menanam pohoni sebagai komitmen dideklarasikannya Pertamina sebagai sobat bumi.

Kegiatan penanaman pohon kali ini masih merupakan rangkaian menyukseskan program pemerintah dalam gerakan menanam 1 miliar pohon sebagai wujud kembali menghijaukan bumi untuk mengatasi pemanasan global (global warning). (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.