Site icon Lensapapua.com

HKN Ke-51 Dinkes Diminta Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

Lensapapua –  Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-51 (12/11/2015) menyisakan catatan penting bagi tenaga medis, khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Sorong seperti masih adanya keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang tersebar di tiap distrik hingga kampung-kampung.

Wakil Bupati Sorong, Suka harjono, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya pada peringtan HKN ke-51 mengatakan, pemerintah daerah telah menjalin kerja sama dengan lembaga penjamin kesehatan ASKES (sekarang BPJS Kesehatan, red). “Sehingga para medis tidak perlu meragukan soal pembiayaan kesehatan bagi warga Kabupaten Sorong”, kata Suka Harjono.

Wakil Bupati meminta kepada Dinas Kesehatan untuk dapat bertindak cepat dan responsif terhadap keluhan-keluhan masyarakat terkait masalah kesehatan sekaligus membuat terobosan medis yang inovatif dan tepat guna, dalam rangka peningkatan mutu kesehatan masyarakat.

Suka Harjono mengharapkan melalui peringatan HKN ke-51 ini dapat menjadi wahana peningkatan kesehatan masyarakat dengan mengedepankan mutu dan kinerja paramedis serta dapat bersinergi dengan berbagai lembaga kemasyarakatan yang berkonsentrasi pada bidang kesehatan. red

Exit mobile version