Sosial  

Disperindag Kabupaten Sorong Akan Periksa Barang-Barang Kadaluarsa

banner 120x600
banner 468x60

IMG_4631

Lensapapua– Direncanakan dalam waktu dekat ini akan diadakan pemusnahan sejumlah barang kadaluarsa berupa makanan dan minuman yang ada diseputaran kawasan Aimas ibukota Kabupaten Sorong, ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ramses Marpaung, SE, MM di Aimas, Senin (14/7).

banner 325x300

Penertiban sejumlah bahan makanan  dari berbagai jenis tersebut untuk mengantisipasi agar barang yang tak layak dikonsumsi harus segera dihilangkan dari peredaran, katanya.

Kebanyakan  sejumlah barang tersebut didistribusikan dari Kota Sorong, dan bahkan yang terjadi adanya informasi cuci gudang, Sebenarnya hal seperti ini yang patut tak perlu terjadi.

“Ia khawatir jangan sampai dengan adanya makanan yang sudah tak layak lagi dikonsumsi terutama bagi masyarakat yang  tidak pernah mengetahui kapan masa ekpirenya itu berakhir akan berimbas terhadap kesehatannya, Jadi hal ini yang perlu kita antisipasi bersama,”jelas Marpaung.

Dalam penanganan masalah pemusnahan barang- barang ekspire tersebut, Disperindag akan melakukan kerjasama dengan instansi teknis terkait, yang salah satunya dengan  Satuan Polisi Pamongpraja setempat.

Dengan harapan ketika kegiatan itu berlangsung  dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Hal itu menjadi harapan kita bersama, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.