Sosial  

Disabilitas Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Sekretaris Dinas Sosial Kab Sorong Yahya Kombado

Lensapapua –  Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Yahya Kombado, mengatakan terkait dengan disabisitas ini untuk melayani orang cacat sama dengan orang yang sehat. Saat pasien datang untuk memperoleh pelayanan kesehatan maupun sekembalinya pasien setelah mendapat pelayanan, dan bahkan juga sesuai anjuran dari Kementerian Kesehatan RI agar semua orang harus hidup bersih dan sehat, ucapnya, Kamis (12/5).

banner 325x300

Kita melihat konsep sehat antara masyarakat awam dengan kita sebagai pelayan di bidang kesehatan masih beda jauh. Seperti contohnya, salah satu pasien Carmelita (13) yang terkena penyakit busung lapar baru-baru ini dimana dari pihak keluarga  enggan membawa penderita tersebut  untuk mendapat pelayanan kesehatan malah yang terjadi petugas kesehatan yang selalu disalahkan.

Dengan kejadian tersebut petugas kesehatan dari Puskesmas Mariyai Distrik Mariat membuka riwayat penyakit dari Carmelita, ternyata tak pernah tersentuh dengan pelayanan kesehatannya, baik melalui pelayanan Posyandu tak ada yang ditemukan namanya, ujar Kombado.

Terkait dengan kegiatan sosialisasi yang melibat semua instansi teknis terkait yang berlangsung hari ini, lanjut Kombado, yakni kita akan membuat komitmen bersama. Sehingga dalam pelayanan Puskesmas tetap mengacu pada SOP (Standar Operasional dan Prosedural) secara struktur, dengan demikian dapat memaksimalkan semua pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada umumnya yang ada di wilayah ini, tambahnya. RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.