Sosial  

Dinkes Papua Barat Fokus Pada Penekanan Penyebaran Penyakit Menular

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Kepala Dinas Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan menjelaskan fokus kerja dinas kesehatan seluruh Papua Barat yakni untuk menekan penyebaran penyakit menular.

Penyebaran penyakit menular diwilayah Papua Barat disejumlah daerah perlu diwaspadai, pasalnya Papua Barat yang terdiiri dari 12 kabupaten dan 1 kota tersebut memiliki kondisi dan geografis yang berbeda-beda, sehingga tidak jarang ada beberapa jenis penyakit yang dapat menimbulkan dampak berkepanjangan.
Kaitan dengan program dinas kesehatan Provinsi Papua Barat ditahun 2017 ini, Kepala Dinas Kesehatan papua Barat, Otto Parorrongan mengatakan program yang dibuat tahun ini salah satunya yakni, pencegahan terhadap penyakit menular yang angka penderitanya ditahun 2016 cukup tinggi, seperti penyakit Malaria, penyakit demam berdarah, Diare, yang melanda masyarakat terutama diwaktu-waktu tertentu, seperti disaat musim kemarau atau musim penghujan tiba, agar penyakit tersebut tidak masuk kategori kejadian luar biasa.

banner 325x300

“Kita berfokus menyelesaikan penyakit menular dulu, karena tiap tahun pastinya penyakit ini akan muncul, terutama jika berkaitan dengan musim, sehingga seluruh daerah kami himbau untuk melakukan pencegahan, terutama mencegah terjadinya kejadian luar biasa” kata Otto Parorrongan.

Otto Parorrongan juga mengajak semua masyarakat Papua Barat tetap menjaga kualitas lingkungan tetap bersih sebab dengan kualitas lingkungan yang bersih maka akan menurunkan resiko penyebaran dan terjangkitnya penyakit yang akan diderita masyarakat. (Kim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.