Sosial  

Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Terima 16 Unit Kendaraan Operasional

banner 120x600
banner 468x60
Pada saat penyerahan kendaraan operasional puskesmas oleh bupati sorong

Lensapapua – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Papua Barat dr. Ronney Kalesaran mengemukakan, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler 2021, pihaknya memperoleh 16 unit kendaraan roda empat dan dua dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

 

banner 325x300

Dirincinya, untuk kendaraan roda empat ada tiga unit, yakni diperuntukan kepada Puskesmas Majaran, Klafdalim dan Puskesmas Seget.

 

Sedangkan,  ada 13 unit kendaraan roda dua. Terdiri dari jenis Honda Trail ada 10 unit, dan tiga  unit  motor metik , sesuai yang diperuntukkan langsung dari Kemenkes langsung tertera  nama Puskesmas menjadi sasaran bantuan, ditulis  dalam bentuk stiker di samping bodi kendaraan tersebut,

 

Demikian dijelaskan  Ronney, Jum’at (12/11-2021), usai memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 di kantornya kilometer 24 Aimas. Yang, turut dihadiri Bupati Sorong Johny Kamuru, Wabup Suka Harjono, Sekda Cliff Agus Japsenang, Kepala Bank Papua Cabang Aimas Ade Hari Murti, serta sejumlah pimpinan OPD maupun PNS di lingkungan Dinas Kesehatan setempat.

 

Secara riil, sambung Ronney, untuk kita di Kabupaten Sorong ada 24 Puskesmas. Memang dari jumlah sebanyak itu,  ada enam Puskesmas baru, yang belum teregistrasi di Kementerian Kesehatan. Sehingga, belum bisa mendapat anggaran atau bantuan dari Kemenkes.

 

“Intinya, bukan masalah bantuan kendaraan untuk Puskesmas. Tapi, dengan adanya bantuan kendaraan tersebut, pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan lebih baik,” harapnya. (/rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.