Sosial  

Dharma Wanita Persatuan Miliki Peran Strategis

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua– Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam kapasitasnya selaku istri Pegawai Negeri Sipil, memiliki peran yang sangat strategis.

banner 325x300

 

Utamanya, dalam mendukung peran suami dalam  melaksanakan tugasnya, selaku abdi Negara dan abdi masyarakat. Sehingga, mampu memberikan penguatan.

 

Terutama dorongan moral dan spiritual, sehingga para suami mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Taat pada aturan serta mengedepankan profesionalisme.

Demikian sambutan Bupati Sorong, disampaikan Wakil Bupati Suka Harjono, Kamis (18/11-2021) di aula Baperlibang Aimas, pada acara pengukuhan  DWP unsur pelaksana kantor dinas, badan, dan  sembilan DWP tingkat distrik (kecamatan)  untuk masa bakti 2019-2024.

 

“Memperhatikan dinamika penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini, sebagai istri dari aparatur pemerintah tentu juga harus memahami, dan peka terhadap perubahan paradigma yang sedang berlangsung,” jelas Wakil Bupati Suka Harjono.

 

Dengan demikian, para aparatur atau suami dalam menerapkan langkah Reformasi Birokrasi tentunya harus didukung secara internal oleh keluarga yang harmonis. Agar dapat berkonsentrasi secara penuh dalam melaksanakan tugasnya.

 

Ole karena itu,  kepada seluruh jajaran DWP Kabupaten Sorong, ia meminta agar senantiasa menjaga keharmonisan  dalam keluarga.

 

Yaitu,  dengan terus menjaga keseimbangan antara aktivitas dalam pekerjaan dan organisasi.  Dengan peran sebagai ibu rumah tangga yang juga sangat penting.

 

Terkait dengan hal itu, pada masa mendatang DWP di Kabupaten Sorong harus memiliki berbagai program yang produktif dan mencerdaskan.

 

Sehingga,  mampu meningkatkan dan mengembangkan diri menjadi wadah organisasi yang visioner, kreatif dan mampu menjadi mitra yang setara dengan lelaki dalam menentukan masa depan bangsa dan Negara, serta daerah yang sama-sama kita cintai ini,  jelas Suka Harjono mengutip sambutan Bupati Sorong. (Rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.