CSR Dari Perusahaan Diharapkan Dapat Berjalan Sesuai Kesepakatan

Franky Tennu

Lensapapua – Tidak sedikit investor datang menanamkan modalnya di Kabupaten Sorong, karena untuk daerah ini masalah kamtibmasnya  senantiasa selalu aman dan kondusif.

Hal lain termasuk masalah hak ulayat bagi masyarakat setempat tak pernah mempersulitkan, terpenting program Corperate Social Responsibility  (CSR) dari perusahaan benar-benar  bisa berjalan sesuai dengan kesepakatannya.

Salah satunya PT Papua Lestari Abadi yang akan berinvestasi di bidang perkebunan kelapa sawit di Kampung Warmon, Distrik Segun.

Ada berbagai kemudahan dari pemda setempat yang diperlakukan kepada pihak investor, yakni masalah perizinan bisa dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hal itu menjadi komitmen Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si.

Perwakilan Manajemen PT Papua Lestari Abadi, Frengky Tennu, mengatakan pihak perusahaan sangat konsen terhadap beberapa program  melalui CSR dimana untuk mengikat secara hukum komitmen perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat setempat dengan membuat akta notaris, ujarnya, Selasa (21/1).

Dengan masuknya perusahaan pada  lokasi milik warga tersebut, kata Frengky, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan hal itu benar-benar terbukti.

Pihak manajemen perusahaan akan terus melakukan kerjasama yang baik dengan Pemkab Sorong maupun masyarakat pemilik hak ulayat, dengan harapan berbagai kegiatan bisa dilaksanakan sesuai harapan, katanya. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.