Cegah Penyebaran Corona, Satlantas Polres Biak dan OK-Jack Bagikan Masker Gratis

Lensapapua, Biak – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Biak Numfor, Satlantas Polres Biak Numfor bersama OK – Jack Biak lakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat yang tengah melintas di Jalan Imam Bonjol, depan Hadi Supermarket Biak, Rabu (20/5/2020).

Ketua OK-Jack Biak, Endah Novita Sari, mengatakan ada 1000 masker yang disiapkan Ok-Jack Biak untuk dibagikan secara gratis kepada mayarakat, sebagai langkah untuk mendukung pemerintah dalam memerangi covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

“Kami siapakan 1000 Masker tapi saat ini ada sekitar 200 masker yang dibagikan, pembagian masker juga nnti akan kami lakukan di pasar-pasar mengingat pasar di biak akan buka kembali setelah 7 hari ditutup sementara, agar kita semua tidak terpapar covid-19,sa jaga ko, ko jaga sa, kita semua selamat” ujarnya.

Ia menambahkan saat ini yang tergabung dan aktif dalam Ok-Jack Biak ada sekitar 70 orang, semua sesuai dan tetap mengikuti protokol kelengkapan dan keselamatan dari Satlantas Polres Biak Numfor sebagai mitra Ok-Jack Biak.

Sementara itu, Kasat lantas Biak Iptu Lamasi SIP, menyampaikan terima kasih bagi Ok-Jack Biak yang sudah menjadi mitra Satlantas Polres Biak sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas, yang hari ini telah bersama membagikan masker gratis kepada masyarakat Biak Numfor.

Sesuai perintah Kapolres Biak Numfor, AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M. Si., untuk semua personel Polres Biak tetap melaksanakan protokol hukum yang berlaku, walaupun ditengah pandemi Covid-19, tetap bergandengan dengan semua unsur masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dan bersama memerangi covid-19.

“Pemahaman dan himbauan sudah kita lakukan berulang kali di beberapa bulan ini untuk masyarakat selalu waspada, pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan penyebaran covid-19, virus ini mudah menular dan tidak memandang orang, siapa saja bisa tertular jika tidak menjaga diri,” ungkapnya.

Kasat lantas mengatakan akan mendukung bagi siapa saja yang akan melakukan hal yang sama seperti saat ini, Ia juga berpesan  selain menjaga diri dari covid-19, masyarakat juga harus menjaga diri dalam berkendara, patuhi semua aturan lalulintas yang ada.

“Kedepan kami akan gencar melakukan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan serta penggunaan masker, untuk itu kami himbau masyarakat patuhi semua aturan,” katanya.

Ia menambahkan, Personil Polres Biak walaupun ditengah pandemi covid-19 akan tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom masyarakat, “Kami juga manusia biasa, apalagi kami anggota satlantas sering interaktif dengan banyak orang, jadi potensi terpapar juga besar, namun kami di Polres Biak juga lakukan rapid test, Alhamdulillah hasilnya sampai saat ini kami semua sehat, kita berharap kita semua terhindar dari covid -19, kami akan berusaha melakukan yang terbaik bagi negeri ini,” pungkas Iptu Lamasi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.