banner 728x250
Sosial  

Bupati Sorong Minta Lomba Qasidah Jadi Agenda Rutin Tahunan

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si., Bupati Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, meminta kepada panitia lomba qasidah dan samrah yang ada di daerah ini, agar kegitan yang sama terus dilakukan menjadi agenda rutin tahunan.

banner 325x300

 Permintaan Bupati Sorong tersebut, dengan harapan untuk terus menyemarakkan dengan suasana keagamaan, karena dengan situasi seperti itu akan semakin menumbuhkan rasa kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jelasnya, Kamis (28/5) malam.

 “Meski suatu saat saya tidak menjabat lagi sebagai bupati, tapi yang patut diingat, bahwa napas keislaman di dalam nilai-nilai hidup itu terus berjalan, tanpa harus ada batasan. Bila perlu untuk penyelenggaraan tahun berikutnya jangan hanya sebatas kegiatan sepekan saja, dan apabila perlu waktunya ditambah menjadi dua pekan atau lebih,” harap Bupati Malak.

 “Semua apa yang kita perbuat bukan penilaian dari sesama manusia, tapi apa yang kita berbuat amal  dan kebajikan itu  akan diberi pahala yang berlimpah dari Allah SWT.” Dan sebagai pebuatan amaliah.

Melalui kegiatan seperti ini tentu ada nilai tambahnya, baik keimanan dan juga ada nilai tambah kesejahteraan dalam suasana baru tersebut.

 Mengakhiri sambutannya, Bupati Sorong menanyakan kepada hadirin, apakah  semua setuju apa yang saya usulkan agar kegiatan bernapas keagamaan ini akan terus menjadi agenda rutin tahunan, sembari hadirin secara spontanitas menyambangi setuju. Demikian hasil liputan reporter media ini , pada acara penutupan lomba qasidah dan samrah, yang berlangsung sepekan di daerah ini. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.