Bupati Sorong Himbau Dinas Terkait Tangani Sampah Secara Baik

Lensapapua – Bupati Sorong DR. Johny Kamuru.SH.M.Si., meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup agar seriusi untuk menangani sampah secara baik.

 

“Masalah penanganan sampah, sambung Kamuru merupakan masalah global, sehingga diharapkan dua instansi tersebut bagaimana bisa mengkomunikasikan secara baik ke semua instansi hingga ke tingkat distrik dan kelurahan yang ada di sekitar ibu kota Aimas,” jelas Bupati Sorong, Senin (12/08-2019) di Aimas.

 

Apalagi masyarakat yang mendiami di sekitar kawasan lingkungan kota ini sangat heterogen dari berbagai jenjang latar belakang pendidikan yang berbeda. Tentu pola pikirnya akan berbeda pula dalam hal penanganan kebersihan lingkungan.

 

Untuk itu, saya meminta penanganan sampah ini menjadi kegiatan rutinitas yang harus  dilakukan. Apalagi semakin berkembangnya di wilayah kota ini dengan adanya pembangunan rumah-rumah cost.

 

Terkadang yang tinggal di cost-cost itu hanya numpang saja, tanpa memperhatikan aspek sanitasi kebersihan lingkungan. Sehingga hal ini perlu mendapat perhatian, harap Bupati Sorong menambahkan. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.