BKKBN RI Akselerasi Program KKBPK Di Biak

Lensapapua, BKKBN RI melalui BKKBN provinsi papua mengadakan kegiatan akselerasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di kabupaten Biak Numfor, Kegiatan ini Resmi di buka secara bersamaan oleh pihak BKKBN RI, BKKN Provinsi Papua dan Pihak Pemda Biak Numfor, Selasa (30/10/18).

Dalam sambutan Kepala BKKBN RI yang di Wakili oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (Deputi KSPK) BKKBN, Dr. dr. M. Yani, mengatakan bahwa Sejak 2009 ada dua kegiatan lagi yang telah diusung oleh BKKBN yang pertama kependudukan yang berikut adalah pembangunan keluarga, keluarga berencana sendiri ada berada di tengah-tengah, tentunya di antara kependudukan dan pembangunan keluarga.

“Oleh karena itu kami dari BKKBN merasa patut mengawal, ada beberapa hal yang harus kita jalankan yakni kita sudah dari dulu memulai kegiatan seperti ini dari pinggiran atau dari desa juga terkait dengan bagaimana kita menghasilkan sumber daya berkualitas, serta pendekatan yang kita lakukan terkait bagaimana kita mengawal pembangunan manusia berkualitas ini,” ujar Deputi KSPK.

Ia menambahkan Menjadi generasi penerus bangsa iti haruslah mereka yang tidak hanya cerdas tapi juga punya karakter, punya nilai-nilai dalam jiwa minimal mereka jujur, disiplin punya daya jual yang tinggi dan anak muda yang akan memimpin Indonesia nanti mereka pantang berputus asa.

“Harus punya nilai integritas, punya etos kerja yang tinggi, punya jiwa gotong royong minimal itulah yang harus dimiliki oleh para pemuda yang akan menjadi generasi penerus nanti,” tuturnya

Deputi KSPK berpesan, Anak-anak di Kabupaten Biak numfor Pastinya juga punya kesempatan yang sama dengan anak-anak yang ada di seluruh Indonesia, “saya percaya dan berdoa semoga kalian juga dapat mengisi tidak hanya nanti bisa menjadi pimpinan di Biak atau Papua tapi juga bisa menjadi pimpinan di tingkat pusat,” Pungkasnya.

Sementara itu mewakili Plt Bupati Biak Numfor, Asisten III Pemda Biak Andarias Lameki, menyampaikan akselerasi program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga merupakan bentuk refleksi atas pencapaian dan keberhasilan penyelenggaraan kependudukan dan KB selama ini harus disikapi secara Arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses penyelenggaraan kependudukan dan KB yang sementara dilaksanakan.

“Saya menaruh harapan kepada seluruh jajaran Pemda Biak Numfor untuk terus mendukung, mengkampanyekan, mensosialisasikan dan mengedukasi program kependudukan dan keluarga berencana Kepada seluruh masyarakat di daerah ini yang bertujuan untuk menekan laju pertambahan penduduk Indonesia,” jelas Lameki.

Di harapkan, para pemuda di Biak harus lebih berfokus kepada kegiatan-kegiatan yang lebih produktif untuk mengembangkan seluruh potensi diri, Oleh karena itu persiapkan diri adik-adik semua sehingga lewat program ini dapat memberikan manfaat lebih kepada adik-adik yang hadir .

Pada kesempatan ini Lameki mewakili Pemda Biak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala BKKBN RI dan BKKBN Provinsi Papua, dalam menekan laju pertumbuhan penduduk yang sedang dilaksanakan saat ini, semoga upaya yang sudah dilakukan diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Lameki. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.