Bhakti Sosial “Altar 89” Bagikan Sembako di Desa Dofyo Wafor Biak

Lensapapua, Biak – Guna meringankan beban masyarakat, khususnya ditengah masa pandemic Covid-19, perkumpulan Alumni AKABRI 1989, yang dikenal dengan sebutan Alumni Taruna 89 (Altar 89), melaksanakan aksi peduli dalam bentuk bantuan paket sembako di wilayah Biak Numfor, tepatnya di desa Dofyo Wafor Kabupaten Biak Numfor, Kamis (27/8/2020).

Bakti Sosial Altar 89 dipimpin langsung oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Ir.Novyan Samyoga, MM., yang juga merupakan Alumni AAU tahun 1989 dengan membagikan 500 paket yang berisi sembako untuk dibagikan kepada masyarakat desa Dofya Wafar dan sekitarnya serta kepada anak-anak Yayasan Panti Asuhan Pancasila Biak.

Acara yang mengusung tema “Pengabdian TNI-Polri AKABRI 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”, juga dihadiri perwakilan dari masing-masing matra TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri sebagai perwujudan kekompakan dan soliditas alumni 1989 di wilayah Biak Numfor. Acara ini juga dihadiri para pejabat TNI dan Polri di Kabupaten Biak Numfor serta mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Menurut Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. kegiatan Baksos dalam bentuk pemberian bantuan sembako ini, merupakan sedikit sumbangsih dan kepedulian dari perkumpulan alumni TNI-Polri angkatan 1989, guna membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemic Covid -19.

”Pembagian sembako ini kebetulan diamanatkan kepada kami untuk diselenggarakan di wilayah Biak, dan kali ini dilaksanakan di Desa Dofyo Wafor Kabupaten Biak Numfor, semoga melalui kegiatan Baksos ini dapat meringankan, membahagiakan, serta bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan Baksos Alumni AKABRI 1989 (ALTAR ’89) ini, turut dalam penyerahan paket sembako perwakilan dari TNI-Polri Kabupaten Biak antara lain Komandan Korem 173/PVB, Komandan Lanal dan Kapolres Biak. Kegiatan baksos AKABRI ’89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di seluruh wilayah Indonesia, dalam rangka bentuk kepedulian kepada warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 di tanah air.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.