Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Buatkan Alat Pelindung Wajah, Lindungi Warga Binaannya Dari Covid-19

Lensapapua, Biak – Bhabinkamtibmas Kampung Insrom, Polsek Biak Kota, Bripka Agus Iriansyah membuat Alat pelindung wajah (Face Shield) dari bahan plastik mika dan spon kemuadian dibagikan kepada mama-mama yang berjualan di Kampung binaannya tersebut, Jumat (22/5/2020).

Bripka Agus menjelaskan bahwa inisiatif pembuatan Alat pelindung wajah (Face Shield) ini sebagai bentuk kepedulian bagi warga binaanya untuk pencegahan penyebaran covid-19, khususnya bagi mama-mama yang berjualan pinang dan berjualan sayur di pinggir jalan Kampung Insrom.

“Alat pelidung wajah atau face Shield ini saya buat sendiri dari bahan yang juga mudah didapatkan, antara lain plastik mika, spon, karet dan doble tip, ini inisiatif saya sendiri untuk membantu mama-mama yang jualan dipinggir jalan ini agar terhindar dari paparan covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, mama-mama yang berjualan dipinggir jalan ini sangat rentan terpapar covid-19 karena sering berhadapan dengan banyak orang, serta masyarakat yang mencari nafkah diluar misalnya di pasar – pasar, harapannya dengan adanya alat pelindung wajah ini bisa melindungi mereka dari penularan covid-19.

“Selain pembagian alat pelindung wajah ini, saya sebagai Bhabinkamtibmas setempat terus melakukan sosialisasi terkait penyebaran covid-19, tidak pernah bosan memberi pemahaman bagi warga untuk menjaga diri, seperti cuci tangan dengan sabun, memakai masker, alat pelindung wajah, olah raga teratur, selalu menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan lingkungan sekitar serta patuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.