Bank Papua Lancarkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

IMG_1723

Lensapapua – Kepala Kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Arkilaus Yarolo, mengatakan bahwa setiap Jumat pihaknya bersama jajaran yang ada di kelurahan ini mengadakan kegiatan melalui program kunjungan ke setiap RT/RW secara bertahap.

“Program kerja tersebut merupakan agenda rutin pada tahun 2013 ini, dengan harapan apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi warga di RT/RW tersebut bisa diketahui secara pasti,” katanya, Selasa (19/11).

Kelurahan Malasom memiliki 14 RT tersebut, dengan jumlah penduduk yang lumayan banyak, maka dalam menjalankan tugas pelayanan perlu dilakukan secara terpadu, terarah dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Karena tujuan pemekaran kelurahan tersebut sebenarnya untuk memperpendek rentang kendali pelayanan.  Sekaligus dapat meningkatkan pelayanan publik dalam berbagai bidang.

Salah satunya, kata Lurah Malasom, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bank Papua Aimas agar bisa membuka kantor rantingnya di sekitar kantor kelurahan, yang beralamat di Jalan Wortel RT 01/RW 04.

Dengan adanya Bank Papua Ranting Malasom tersebut, diharapkan dapat memperlancar  arus pertumbuhan ekonomi masyarakat, baik yang akan menabung maupun yang akan memanfaatkan jasa kredit perbankan dalam rangka meningkatkan pengembangan usaha bagi masyarakat tersebut, tambahnya. (Rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.