banner 728x250
Sosial  

Bangunan Resort Disekitar KEK Harus Dikelola Masyarakat Demi Peningkatan Perekonomian

banner 120x600
banner 468x60

Rodolof Yarangga, mewakili Kadis pariwisata

Lensapapua–  Terkait dengan kawasan wisata yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kalau bisa jangan ada bangunan hotel berbintang, cukup dengan bangunan Resort atau Homestay (penginapan) yang dikelola masyarakat.

banner 325x300

Hal itu tentu akan memberikan dampak positif untuk menambah pendapatan ekonomi dari masyarakat yang ada dikawasan wisata tersebut, kata Rodolof Yarangga mewakili kepala dinas Pariwisata Kabupaten Sorong, Selasa (07/7)

Terkait dengan pengembangan wisata pada Distrik Mariat yang rencananya akan mengelola hutan Mangrove, maka jika memungkinkan Mangrovenya harus lebih difokuskan atau menjadi primadona, dan harus dilindungi agar keindahan hutan Mangrove bisa dinikmati oleh wisatawan, termasuk juga sangat penting untuk bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan, pinta Yarangga.

Menurut Yarangga, beberapa kali penelitian yang dilakukannya bersama tim dari Makassar, terumbu Karang dan Biota laut juga sangat bermanfaat dan sangat menjanjikan jika dipromosikan untuk wisatawan, selain bisa menikmati keindahan alam sekitar, juga para wisatawan nantinya bisa beraktraksi seperti Diving, karena dikawasan tersebut ada pasir timbul yang memiliki terumbu Karang cukup bagus.

Jadi dimohon agar terumbu Karang dan Biota laut dapat menjadi perhatian semua pihak terkait, apalagi jika pihak dinas perhubungan rencananya akan membangun Reklamasi disekitar kawasan tersebut, karena ini juga akan menjadi Asset daerah, terang Yarangga.

Dengan adanya terumbu karang dan biota laut yang sangat menjanjikan tersebut, tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti akan sangat diminati para wisatawan dan ini secara tidak langsung juga akan menjadikan suatu peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar, ungkap Yarangga. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.