Sosial  

Bangun Komunikasi Dengan Semua Pihak Dan Tolak Tegas ISIS Masuk Di Papua

banner 120x600
banner 468x60

IMG_0757

Lensapapua–  Ketua forum kerukunan antar umat beragama (FKUB) sekaligus sebagai Ketua MUI Kabupaten Sorong, Ustadz Anderson Miyage, S,Ap. Mengatakan, Niat panitia Masjid Nurul Huda,Kini tercapai sudah, lewat kemudahan yang telah diberikan oleh Bupati Sorong. Katanya. Senin 18/8.

banner 325x300

Pernyataan tersebut disampaikan karena terbukti hari ini telah terkumpul dana 1 Milyar lebih dengan Semen 1.000 Sak. Ini sangat luar biasa. Olehnya itu warga masyarakat Nurul Huda dan sekitarnya patut bersyukur kepada TYE.Dengan membangun hubungan silaturahim diantara kita semua termasuk dengan pemerintah daerah dan pihak keamanan, Sehingga segala pembangunan didaerah ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kata Miyage.

Ia berharap,pembangunan Masjid ini dapat lebih ditinggikan dari badan jalan,untuk menghindari banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi,serta arahnya juga dapat diperbaiki sesuai dengan arah Kiblat, karena arah Kiblat yang ada sekarang ini sudah mengalami pergeseran sedikit. Imbuhnya.

Ia menambahkan, atas nama umat Islam dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah daerah, Karena telah banyak merepotkan selama ini, dengan telah memberikan berbagai bantuan pada bidang pendidikan dan sebagainya,olehnya itu mewakili komunitas Muslim, dirinya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi pada Pemkab Sorong.Imbuhnya.

Ditambahkannya, atas nama MUI dirinya menolak secara tegas,adanya organisasi ISIS ditanah Papua,karena Kultur kondisi masyarakat secara geografis di Papua ini berbeda dengan didaerah lainnya di Indonesia.Termasuk MUI pusat dan Ormas Islam juga telah menolak masuknya ISIS di Indonesia ini. Tegasnya.

Rencananya besok FKUB dan Kominda akan rapat bersama pemeritah daerah, agar membuat sikap pernyataan tegas terhadap organisasi ISIS yang telah berkembang selama ini.Bebernya.

Ia berharap, dengan terbangunnya hubungan baik dengan semua pihak, maka akan mempermudah kita semua dalam pelaksanaan pembangunan didaerah ini,serta wilayah SP I dengan tugu Merah kedepan harus ada koordinasi,karena pelaksanaan  Solat IT maupun Solat Idul Adha selama ini selalu terpisah.Maka jika memungkinkan supaya dibuat secara bergilir. Sehingga komunikasi antara wilayah yang satu dengan yang lain bisa lebih baik lagi. Harap Miyage. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.