banner 728x250
Sosial  

Bahasa MOI Nebulu (Penengah) Berbagai Permasalahan

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

AKBP.Muh.Anwar Nazir.S.Ik.Kapolres Sorong Aimas

Lensapapua– Terkait dengan penjelasan arti dan makna dari nama Nebulu (Bahasa Moi)Kapolres Sorong AKBP Muh. Anwar Nazir, S.Ik menjelaskan kepada masyarakat setempat, yang artinya penengah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di kalangan  masyarakat kabupaten Sorong.Jumat 14/2.

Nama Nebulu tersebut ada pada ruang pertemuan (Aula)ketika saat itu dijabat oleh Kapolres Sorong sebelumnya AKBP E. Zulpan sempat menuai protes, karena itu namanya kembali diganti menjadi ruang rapat Patriatama, jelasnya.

Dengan berbagai pertimbangan dan dari hasil pembicaraan lebih lanjut melalui suatu pertemuan dengan lembaga masyarakat adat setempat kami menawarkan nama Nebulu untuk ditempatkan pada ruang Lobi.

Karena tempatnya strategis  dan mudah dibaca dan diketahui oleh masyarakat luas, ketika mendatangi kantor markas Polres  dalam berbagai urusan yang menyangkut kepentingan mereka. Dan solusi yang ditawarkan itu disambut baik oleh lembaga masyarakat adat setempat, kata Kapolres Sorong.

Dengan demikian hal ini tidak lagi menjadi masalah yang harus dipersoalkan, dan kita harus mengakui serta menjunjung tinggi azas  kultur dan budaya masyarakat yang merupakan khasanah dari kekayaan budaya bangsa kita.Pungkas Kapolres. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.