Babinsa & Warga Kampung Firo, Gotong Royong Merenovasi Rumah Ibadah 

Lensapapua, Yapen – Peduli sarana tempat ibadah di wilayah teritorialnya, anggota Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Doddy Bohang bersama warga melaksanakan Karya Bakti merenovasi gedung Gereja GKI di Kampung Firo, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan yang melibatkan masyarakat ini adalah bentuk kerja sama TNI terhadap pembangunan sarana ibadah, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai di wilayah binaan.

Serda Doddy menegaskan, selain ikut melaksanakan pembangunan fasilitas ibadah, melalui kegiatan karya bakti ini juga diharapkan dapat menjadi pengikat yang kokoh terhubungnya tali silaturahmi antara TNI dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

“Saat ini Babinsa memiliki tugas dan peranan yang besar, mulai dari pemberdayaan pertahanan wilayah, ketahanan pangan, dan aktif dalam pencegahan penyebaran covid-19, serta termasuk didalamnya ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan silaturahmi dan hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat dapat terus terjalin,” pungkas Doddy.

Sementara itu, Markus (40) salah satu warga yang ikut dalam kerja bakti mengatakan, kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat sudah sering dilakukan dalam bentuk kegiatan positif, seperti salah satunya yang sedang kami kerjakan yaitu pembangunan rumah ibadah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsanya yang selalu hadir ditengah masyarakat dan juga tanpa pamrih untuk terjun membantu warga. Selama ini kebersamaan antara Babinsa dan warga pun juga terjalin dengan baik,” tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.