Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga di Kampung Batu Zaman Waropen

Lensapapua, Biak – Waropen, Kehadiran Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa diwilayah Kabupaten Waropen sangat besar perannya dalam membantu kesusahan masyarakat dan melayani masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Hal tersebut tampak jelas, saat kerja nyata yang dilakukan lewat Babinsanya Kopral Satu Aca Rukdin, yang memberikan bantuan kepada warga binaannya yang sedang membangun rumah di Kampung Batu Zaman Distrik Waropen Bawah Kab. Waropen, Kamis (05/11/2020).

Dengan berbekal keterampilan pertukangan yang dimilikinya, Koptu Aca dengan lihai memainkan sendok semen yang dipegangnya untuk melanjutkan pemasangan batu tela (batako) pada bagian tembok pembangunan rumah berukuran 9X6 meter milik warganya tersebut. Dan tak hanya itu, dengan berpakaian dinasnya, kembali sang babinsa dengan semangat mengoperasikan gerobak untuk mengangkut campuran semen.

“Hal ini dilakukannya atas dasar kerelaan dan kepeduliannya dalam melayani warga binaannya yang sedang membutuhkan pertolongan, karena kami para Prajurit TNI juga berasal dari rakyat, maka kami juga akan selalu berusaha untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat meski dalam suka maupun duka, semoga dengan bantuan tenaganya dalam pembangunan rumah ini, dapat membawa manfaat besar bagi warganya”, ungkap Aca Rukdin.

Eliezer sang pemilik rumah pun menyebutkan, “Kehadiran Babinsa dikampung ini sangat membawa manfaat yang besar bagi kami para warga, dan kami bangga serta sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang telah dilakukan dalam pembangunan rumah kami ini, sekali lagi terimakasih Bapak Babinsa,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.