Antisipasi Isu Sara FKUB Kabupaten Sorong Gelar Rapat

Rapat FKUB Kabupaten Sorong

Lensapapua–   Forum komunikasi antar umat beragama (FKUB) Kabupaten Sorong, gelar rapat bersama seluruh anggota serta pemerintah daerah Kabupaten Sorong di Aula Kesbangpol.Rabu 28/5.

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas, mengantisipasi isu-isu menyangkut Sara yang santer beredar di Kota maupun Kabupaten Sorong dalam rangka menyambut perayaan hari kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 29 Mei besok.

Dalam rapat tersebut Ketua FKUB Kabupaten Sorong Ustadz H.Andeson Miyage mengatakan bahwa kita semua baik itu unsure TNI Polri,Pemerintah daerah maupun dari semua kalangan masyarakat wajib menjaga keamanan dan ketertiban demi tercapainya Kabupaten Sorong yang aman dan damai.

Harus saling menghargai satu sama lainnya,agar perayaan keagamaan antar sesama  umat  beragama dapat terselenggara dengan baik dan aman.Ujarnya.

Demikian juga penyampaian dari Kapolres Sorong melalui Wakapolres, mengatakan bahwa demi tercapainya wilayah Kabupaten Sorong yang aman dan damai pihak nya siap mengantisipasi serta menjaga keamanan dan ketertiban didaerah ini.

Sementara itu Komandan Distrik Militer(Dandim) 1704 melalui Perwira penghubung Mayor Suheri menyampaikan hal senada, bahwa  pihak TNI dalam rangka mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang dapat menghancurkan kebersamaan,maka TNI harus peka menyiasati situasi dan siap bekerjasama membackup kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini,demi tercapainya wilayah Kabupaten Sorong yang aman dan damai.Pungkas Suheri. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.