Site icon Lensapapua.com

Anak-Anak Diseputaran Kilo Meter 10 Sorong Harus Ditertibkan

Lensapapua- Ketua MUI sekaligus ketua FKUB Kabupaten Sorong, H. Ahmad Anderson Miage, menghimbau kepada Satpol PP Kota Sorong, agar dapat menertibkan anak-anak diseputaran kilo meter 10 Kota Sorong.

Hal ini dikatakan Miage, melihat kenyataan yang selama ini menjadi persoalan karena anak-anak kecil yang masih dalam masa usia sekolah (SD) selalu berada dijalanan hingga pada tengah malam, namun masih saja berkeliaran dijalanan sambil menaruh sepotong karton sebagai salah satu cara memarkir kendaraan yang sedang parker diseputaran lokasi warung-warung makan tersebut.

Jika hal seperti ini dibiarkan secara terus menerus, maka hal ini bisa juga berpotensi menimbulkan tindakan kriminalitas, apa lagi pada kenyataannya jika anak-anak kecil ini tidak kasih uang parkir, maka anak-anak ini pun tidak segan-segan memaki bahkan melempar pengendara dengan batu.

Oleh sebab itu kata Miage, dirinya menghimbau kepada Satpol PP agar bisa bekerja lebih cermat, jangan hanya menertibkan pedagang kaki lima yang sedang mencari nafkah hidup (berjualan-red). Bila perlu pihak orangtua dari anak-anak tersebut dipanggil untuk diberikan arahan, agar bisa lebih memperhatikan kebutuhan anak-anaknya, apakah itu dari sisi makanan, pendidikan maupun yang lainnya.

Karena masa depan anak-anak ada ditangan kita semua, dalam arti memberikan pendidikan yang layak, jika anak-anak itu dibiarkan berkeliaran sampai larut malam, mana mungkin mereka bisa terdidik dan bahkan tidak akan mungkin menjadi manusia yang berkwalitas.

Dengan demikian sangat diharapkan kepada pemerintah Kota Sorong melalui dinas-dinas terkait maupun Satpol PP, agar kedepan bisa lebih memperhatikan situasi maupun kondisi anak-anak diseputaran kilo meter 10 tersebut. Jangan sampai terkesan terjadi pembiaran yang bisa menimbulkan persoalan dikemudian hari, himbau Miage. (Red)

Exit mobile version