Bupati Sorong Sampaikan Apresiasi & Terimakasih Pada Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Rombongan saat tiba di Alun alun Aimas Kabupaten Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Johny Kamuru memberi apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

 

Dimana pada saat yang bersamaan dengan kesibukannya begitu padat akan maju  mencalonkan diri kandidat gubernur daerah setempat, tapi masih berkesempatan mendesain ruang terbuka publik kita di Alun-alun Aimas ini.

 

“Bupati Sorong bangga dengan sosok tokoh nasional (Ridwan Kamil) merupakan salah satu figur yang peduli dengan kita yang ada di Kabupaten Sorong, Papua Barat ini,” ucap Johny Kamuru, Jum’at (1/10-2021) di Aimas, usai peresmian ruang terbuka publik tersebut.

 

Selain rancang bangun (desain) Alun-alun Aimas, ke depan pasti ada tindak lanjut berupa kerja sama di bidang pertanian, peternakan, perikanan, urai Bupati Sorong, sambil mengagumi sosok anak bangsa (Ridwan Kamil), yang patut diteladani ini. Karena hatinya yang mulia.

Pada hal secara politik  mana mungkin warga kita di Kabupaten Sorong menyumbangkan hak suara buat mendukung beliau (pak Ridwan Kamil). Tapi, ini karena hatinya ingin daerah kita akan terus melangkah maju untuk bisa disejajarkan dengan kemajuan di daerah lain umumnya, jelas JK, sapaan akrab Johny Kamuru.

 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau sapaan akrab (Kang Emil) menuturkan, apalah arti suatu pangkat dan jabatan bagi kita. Hidup ini hanya untuk sementara saja.

Kita harus bersyukur. Syukur yang pertama adalah bahwa Tuhan masih memberikan kita umur.

 

“Untuk itu, mari kita isi umur kita dengan kebermanfaatan, dan bagi saya hidup ini hanya sementara, tapi bagaimana kita bisa memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat kepada masyarakat,” ajak Kang Emil.

 

Berikut, yang harus kita syukuri nikmat kesehatan. Apalagi di masa pandemi COVID-19 atas dukungan kerja sama kita semua, dimana khusus Jawa Barat di Juli kemarin,  semua rumah sakit penuh.

 

Alhamdulillah, saat ini angka penderita COVID-19 terus turun drastis di kisaran 4% saja, aku Ridwan Kamil yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong, didampingi sang istri dan sejumlah pejabat teknis terkait.

 

Memang sebenarnya pak Johny Kamuru minta datang ke Sorong sekitar Maret atau April kemarin. Tapi, saya tidak enak hati dengan situasi daerah Jawa Barat, yang lagi dilanda pandemi ini, ungkap Kang Emil.

 

Peresmian Alun-alun Aimas ini kita harus bersyukur di tanggal yang sama Hari Kesaktian Pancasila (1 Okrober).

 

Berikut, angka COVID sudah menurun dan akan bersamaan dengan momen nasional Pekan Olahraga Nasional XX, dimana pembukaannya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

 

Termasuk, rombongannya akan diberangkatkan dari Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong pada siang ini juga menuju Bandara Sentani, Jayapura untuk menghadiri pembukaan PON XX pada 2 Oktober besok harinya.

 

Pada kesempatan itu juga, dia menyampaikan tertitip salam hangat dari warga Jawa Barat buat Bupati Sorong. Dengan kutipan berbentuk pantun, kalau beli sepatu jangan lupa diborong. Salam dari warga Jawa barat kepada warga Kabupaten Sorong, langsung disambut aplaus meriah dari para hadirin.

 

Acara persemian ruang terbuka publik Alun-alun Aimas ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Jawa Barat dan Bupati Sorong. Selanjutnya, ditandai dengan penandatangan prasasti dari kedua pejabat tersebut.

 

Selain itu, Gubernur Jawa Barat juga  menghibahkan peralatan musik angklung. Dimana,  keberadaan alat musik tersebut, dimainkan sejumlah pelajar SMPN 1 Kabupaten Sorong sempat belajar selama tiga hari sebelum acara ini dilaksanakan. (rim)Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.