Layanan Perpustakaan Umum Daerah Akan Terapkan Teknologi Informasi

Yoap Mayor, SH. Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan daerah Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Setelah pembangunan gedung layanan umum perpustakaan daerah ini usai dikerjakan, maka tahap berikut yang harus kita lakukan, yakni TIK (Teknologi Informasi dan komunikasi), yang harus kita terapkan di gedung perpustakaan ini.

 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sorong Yoab Mayor di Aimas, Rabu (24/3-2021).

 

Dengan kesiapan TIK ini nantinya akan menarik semua orang untuk datang membaca di perpustakaan.

 

“Secara khusus kalau kita melihat dari cara belajar mahasiswa pada tahap akhirnya,  dia akan mencari referensi dari berbagai sumber,  sehingga kebanyakan mereka (mahasiswa),  baik dari Kabupaten Sorong sendiri maupun  Kotamadya Sorong datang berkunjung ke kantor yang dipimpinnya,” aku Mayor.

 

Patut kita akui dengan keadaan ruang  gedung ini masih sangat terbatas, dimana penuh dengan berbagai bantuan. Sehingga kedatangan para pelajar, mahasiswa sangat dibatasi.

 

Kemudian, di tempat ini pula ditunjang dengan fasilitas komputer dan internet gratis membuat  banyak dari kalangan itu selalu berkunjung.

 

“Ini karena perpustakaan umum,  maka informasi apa pun yang bersifat  edukasi, baik berskala nasional maupun tingkat daerah, sehingga banyak toko-toko buku selalu memasukkan berbagai jenis buku  ke kantor perpustakaan ini,”bebernya.

 

Termasuk dari perusahaan pers juga dari hasil cetakan beritanya bisa masuk juga ke sini, dan bukan kami minta dulu baru ditindaklanjuti. Kan tidak demikian sebenarnya, pinta Mayor mengakhiri keterangan persnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.