Wakil Bupati Sorong Himbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono. Saat divaksin dosis kedua.

Lensapapua –  Wakil Bupati Sorong, Suka harjono meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu divaksin. Awal pencanangan vaksin COVID-19 di daerah ini pada 2 Januari 2021 lalu, saya bersama Kapolres Sorong bersama sejumlah pejabat OPD maupun Ketua MUI sudah mengikuti dengan baik untuk menerima vaksin tetes di tahap pertama, jelasnya, Rabu (17/2-2021) di Aimas.

 

Puji syukur, kita mengikuti vaksin tahap pertama semuanya  sehat. Apabila terjadi sesuatu tentu kami yang pertama kena, tapi Tuhan tahu ini demi kebaikan, sehingga kita berharap COVID-19 ini segera berlalu atau hilang.

 

Saya berharap sambung Wabup Suka Harjono agar masyarakat tidak termakan dengan isu hoaks, karena akan menyesatkan kita.

 

Untuk kebaikan terutama bagi kesehatan, mari  kita betul-betul ikuti apa yang disyaratkan pemerintah, ajaknya.

 

Dari vaksin tetes pertama maupun yang kedua ini (terakhir) saya merasa tidak ada perbedaan. Bahkan, untuk vaksin kedua ini imun kita akan semakin baik.

 

Hal ini dilandasi dengan kepercayaan dan keyakinan hari kita juga baik dan kita tidak tanggung-tanggung lagi untuk berhubungan dengan siapapun, tapi tetap menggunakan Protap COVID-19 yakni tetap mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta selalu menjaga jarak.

 

Mudah-mudahan, mungkin untuk didengarkan pemerintah pusat bagi mereka yang sudah divakasin bahwa swab-swab untuk penerbagangan tidak perlu lagi. Sebab semuanya akan menambah biaya yang harus dikeluarkan.

 

Kalau bagi yang mampu saya kira tidak apa-apa. Tapi bagi mereka yang tidak mampu  akan jadi masalah.

 

Kita harapkan agar bagaimana perekonomian kita segera pulih. Karena gara-gara persyaratan yang dibatasi, sambung Suka Harjono  akan berdampak langsung pada perputaran ekonomi  semakin lumpuh.

 

Sementara itu Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan mengatakan, usai dirinya divaksin tetes tahap kedua  tentu kita tetap utamakan protokol kesehatan.

 

Menurutnya, vaksin tetap dijalankan untuk menambah daya imun tubuh kita. Dengan adanya kekebalan imuniti, maka kita sudah bisa memutus mata rantai COVID-19.

 

“Khusus bagi anggota yang ada di Polres Sorong semuanya sudah kita data. Apabila vaksinnya sudah ada maka akan segera kita vaksikan,” tambahnya.  (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.