Ringankan Beban Para Korban Bencana “Polda Papua Barat Salurkan Bantuan” Bama & Perlengkapan Lain

Bantuan Polda Papua Barat PD korban bencana banjir di Kalsel dan Sulbar

Lensapapua– Keluarga besar Polda Papua Barat menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan makanan dan perlengkapan kepada Para Korban Bencana Alam di Wilayah SULBAR dan KALSEL.

Bantuan dari Polda Papua Barat diberangkatkan melalui Makassar Sulawesi Selatan ditujukan kepada Korban Bencana di Sulawesi Barat.

“Ada dua lokasi bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan jadi Pengiriman Bantuan Bama dan Perlengkapan lainnya ke Korban Bencana Sulawesi Barat kami kirim melalui Polda Sulbar dan Polda Kalsel” kata Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing,,S.I.K,.M.Si melalui Kabid Humas, Kombes Pol. Adam Erwindi, S. I.K,.M.H Sabtu (23/1-2021)


Dalam rangka pengawalan bantuan di lokasi bencana alam di Sulbar , di utus dua Pejabat utama yang turut mengawal.

“Utusan dari Polda Papua Barat yang mengawal bantuan yakni Karo Ops Kombes Pol Tri Atmodjo M, S.I.K dan Kabid TIK Kombes Pol Japerson P Sinaga, S.I.K ke Sulbar” jelasnya.

Dikatakannya Sembako yang di kirim ke lokasi bencana alam tentu melalui kordinasi Polda terkait, terutama mengenai apa saja kebutuhan para Korban bencana alam sana.

Sumbangan ditujukan kepada Korban gempa Sulbar namum penyalurannya melalui Polda Sulbar, sehingga Polda Sulbar yang mendistribusikannya, selain Sembako kami juga perbanyak ke hal -hal khusus seperti tenda, susu formula untuk bayi dan anak anak, pempers, selimut dan pembalut wanita.

 

“Bantuan yang dikirim sebanyak 3 truk tersebut jika di Rupiahkan mencapai setengah Milyar rupiah” jelas Adam menambahkan.

“Kapolda juga berharap, bantuan yang dikumpulkan dari Polda Papua Barat dan Polres jajaran di Polda Papua Barat dapat meringankan dan sedikit menjawab kebutuhan saudara-saudara kita yang terkena bencana di sana” ucapnya.

 

Tiga Truk pengangkut Bantuan tersebut dikawal oleh Personil Brimob Polda Sulawesi Selatan menuju Sulawesi Barat. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.