13.388 Jiwa Penduduk Kabupaten Sorong Tercover Lewat Sensus Penduduk Secara Online

Lensapapua- Pada pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) secara online ada sekitar 13.388 jiwa penduduk yang ada di wilayah Kabupaten Sorong berhasil tercover atau yang ikut berpartisipasi.

 

Sejarah telah mencatat untuk pertama kalinya Indonesia berhasil melaksanakan  sensus penduduk secara online, yang  mulai berlangsung  pada 15 Februari hingga 29 Mei 2020, ujar Kepala BPS Kabupaten Sorong Siswanto, Rabu (17/6-2020) di Aimas.

 

“Begitu pula bagi warga yang belum berpartisipasi akan kami lakukan pendataan penduduk pada September 2020 mendatang,” jelas Siswanto.

 

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini BPS tetap melaksanakan tugas untuk menyediakan berbagai indikator strategis pembangunan, guna memenuhi kebutuhan data perencanaan, dan  evaluasi pembangunan di segala bidang.

 

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama, bebernya.

 

Selain pengembangan web-system, untuk  internal BPS Kabupaten Sorong secara berkala melakukan evaluasi  penatalaksanaan SDM  secara komprehensif dan terukur.

 

Beberapa target yang telah diraih, di antaranya  tersedianya SDM kompetitif di lingkungan BPS Kabupaten Sorong, penerapan SOP (standar operasional dan prosedur), yang ketat dan didukung oleh  sistem manajemen perubahan yang terstandarisasi, sebut Siswanto. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.