BP Jamsostek Bagikan 500 Paket Sembako Dan Jaminan Kematian Bagi Tenaga Satgas Covid 19

Lensapapua– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat, yang berkantor di Sorong memberi bantuan sembako bagi  masyarakat di Kabupaten Sorong, yang terdampak Covid-19.

 

Pemberian bantuan sembako yang kami berikan sebagai rasa kepedulian dari BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), karyawan atau tenaga kerja yang dirumahkan dengan jumlah 200 paket.

 

Begitu pula bagi  masyarakat yang terdampak Covid-19 kita juga serahkan bantuan sembako sebanyak 300 paket. Dan secara simbolis kita serahkan langsung kepada Bupati Sorong, ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Mince Watu di Aimas Convention Center, Senin (18/5-2020).

 

Kepada Tim Covid-19 Kabupaten Sorong kami pandang perlu untuk memberikan program perlindungan jaminan  keselamatan kerja dan jaminan kematian selama tiga bulan ke depan, berupa jaminan santunan dari PT Jamsostek, jelas Mince.

 

Hal ini sangat penting karena Tim Covid-19 yang melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat terdampak memiliki risiko yang sangat besar, maka dipandang perlu kita berikan santunan ini.

 

Setelah kegatan ini kami akan memberikan sosialisasi kepada petugas Covid-19 Kabupaten Sorong, sehingga mereka bisa paham apa yang akan diterima terhadap perlindungan dimaksud.

 

“Memang apa yang kami berikan tidak terlalu besar jumlahnya, tapi ini sebagai bantuan perhatian kami dari Jamsostek, mengingat selama ini kami melihat begitu besar bentuk perhatian Pemkab Sorong terhadap warga terdampak Covid-19 ini,” terangnya.

 

500 paket sembako yang diberikan dari BPJS Ketenagakerjaan cabang papua barat, berupa beras 2,5 ton, gula pasir  500 kilogram, minyak goreng 500 liter, dan 500 kotak teh celup.

 

Sementara itu, Bupati Sorong dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk BPJS Ketenagakerjaan Sorong, yang telah memberikan bantuan sembako  kepada warga kami di daerah ini.

 

Dengan adanya bantuan di saat pandemi ini, lanjut Bupati Johny Kamuru sangat berarti bagi kami dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi. Karena tanpa campur tangan dari berbagai pihak tidak mungkin semuanya bisa teratasi dengan baik, harapnya.

 

Kita semua berdoa, semoga keadaan ini cepat berlalu, sehingga keadaan seperti ini ke depan bisa kembali berjalan normal.

 

Di penghujung sambutan, Bupati Sorong menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa mengatasi berbagai persoalan yang ada di daerah ini.  (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW