191.415 Kg Rastra Akan Didistribusikan Pemkab Sorong Kepada KPM

Sekda kabsor DR. Albertho H. Solossa. Saat membahas beras Sejahtera.

Lensapapua–  Pemerintah Kabupaten Sorong ditahun 2017 menerima pagu beras sejahtera (Rastra) 191.415 kilogram yang akan didistribusikan kepada 12.761 keluarga penerima Manfaat (KPM) di 30 distrik se- Kabupaten Sorong.

Program Beras sejahtera ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam menjawab kebutuhan pangan masyarakat terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, DR. Ir. Albertho H. Solossa.M.Si.,  mengatakan, beras sejahtera tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan kurang.

Dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan pangan bagi keluarga, mengingat sebagian besar masyarakat di Kabupaten Sorong masih membutuhkan perhatian dari pemerintah. Apalagi pengelolaan pertanian sawah selama ini belum dilaksanakan maksimal.

“Kebutuhan terhadap beras sejahtera ditengah masyarakat masih tinggi, kami menilai program beras sejahtera tahun ini harus didistribusikan kepada masyarakat tepat sasaran.

Sebenarnya daerah kita ini bisa memproduksi, namun ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga produksi beras tidak maksimal” kata Albertho Solossa, saat ditemui diruang pola kantor Bupati Sorong, Selasa (11/4/2017).

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Regional Bulog Sorong, Elitawati, mengatakan untuk tahun 2017 ini, jumlah Pagu Rastra mengalami peningkatan 11,25 persen dibandingkan tahun lalu, dengan totalnya 191.415 kilogram perbulannya,

” Untuk beras sejahtera tahun ini kita datangkan dari merauke dan dari jawa timur, sementara untuk beras kita dari daerah papua belum dapat dimaksimalkan, namun kita berharapnya kedepan program ini dapat ditindak lanjuti ditahun berikut.

Kita berharap agar pihak distrik segera mengklaim pagu Raskin yang ada, apalagi saat ini telah masuk ke Triwulan kedua” terang Elitawati.

Pagu Rastra terbesar yakni di distrik Aimas dengan besaran Pagu 36.150 kilogram, dengan total Keluarga penerimaan manfaat sebanyak 2.140 kepala keluarga, sedangkan penerima Pagu Rastra terkecil dari distrik klasouw, sunook, saengkeduk, klasafet dan Sayosa Timur dengan jumlah KPM masing-masing 75 KPM, dan total Pagu 1.125 kilogram perbulannya. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.