1.168 Paket Sembako Disalurkan Polres Biak Bersama Yayasan Budhha Tzu Chi Biak, PSMI dan Perbankan

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan 1441 H sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Polres Biak Numfor bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Biak, PSMI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) dan Perbankan menggelar gerakan bhakti sosial serentak Polri Peduli Covid-19 dengan membagikan sembako, Selasa (21/4/2020).

Kali ini pembagian sembako dengan jumlah yang lebih besar yakni sebanyak 1. 168 paket sembako disalurkan kepada masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah yang telah didata sebelumnya.

Pembagian paket sembako ini tersebar dibeberapa titik, antara lain TKBM Pelabuhan Laut Biak, Pasar Inpres, Pasar Ikan, Pasar Mama-Mama Papua depan Lapangan Cendrawasih, Pasar Darfuar, Depan Toko Mito, Depan Hadi, Pengurus Masjid dan Gereja di Lingkungan Polres Biak Numfor, Guru-Guru SD Kemala Bhayangkari 01 dan TK Kemala Bhayangkari 05 Biak.

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Biak, Susanto Pirono berharap bantuan yang diberikan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang pendapatannya menjadi berkurang akibat dampak dari Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK M.Si kembali menegaskan kepada masyarakat agar tetap ikuti himbauan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19 dengan lebih menjaga diri dari covid-19.

“Apalagi di Biak sudah ada 2 orang yang positive covid-19, jadi saya minta masyarakat harus lebih memproteksi diri sendiri, jaga kesehatan diri masing-masing, mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini dengan tetap dirumah saja, kalau terpaksa keluar harus pake masker,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga, “Saat ini kami tengah bekerja keras untuk memutus mata rantai covid-19, untuk itu perlu sinegitas masyarakat untuk mewujudkan itu semua,”kata Kapolres.

“Jangan panik tapi tetap waspada, inilah waktunya kita semakin meningkatkan komitmen bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona di Biak, jaga diri kita jaga keluarga kita, peduli akan kesehatan agar kita terhindar dari virus ini,” ungkapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.