Wakil Bupati Sorong Hadiri Peresmian Sekolah SMTK Berubah Status Jadi Sekolah negeri

Peresmian sekolah SMTK

Lensapapua– Bertempat di Sekolah Menengah Teologi Kristen, Mariat Pantai, Wakil Bupati Suka Harjono S.Sos.,M.Si menghadiri Peresmian Sekolah Menengah Teologi Kristen ( SMTK ) Kab Sorong, Kab Manokwari Dan Kab Kaimana yang diresmikan oleh Sekertaris Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI Dr. Yan Kristianus Kadang. S.E., MM. Jumat 13/03/2020

 

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peran Kementerian Agama yang telah berkontribusi kepada pihak Sekolah Menengah Teologi Kristen ( SMTK ) Negeri Diaspora Kab Sorong, Kab Manokwari, Kab Kaimana yang telah berubah status menjadi Sekolah Negeri.

Wakil Bupati juga menyampaikan selamat serta semoga semakin menjadikan siswa-siswi SMK yang mandiri dan handal di bidangnya serta mampu menjadi SDM yang memiliki daya saing tinggi, ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan SDM yang cerdas dan sehat serta memiliki daya saing yang tinggi untuk mewujudkan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Sorong.

 

Disamping itu Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staff Ahli Gubernur Dr. Nicolas Tike, SE.MM Bidang Ekonomi Dan Pembangunan menyampaikan penegerian 3 Sekolah Menengah Teologi Kristen ( SMTK ) Negeri Diaspora merupakan sejarah di Provinsi Papua Barat yang kita harus syukuri kepada Tuhan Yang maha kuasa karena dengan berubahnya Sekolah Menengah Teologi Kristen menjadi Negeri merupakan suatu prestasi luar biasa yang telah di perjuangkan sejak tahun 2012,

 

Oleh karena itu melalui kesempatan yang berbahagia ini Gubernur mengapresiasi kerja keras dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat bersama dengan jajarannya sehingga 3 Sekolah Menengah Teologi Kristen di Kab Sorong, Kab Manokwari Dan Kab Kaimana yang baru diresmikan dan dipusatkan peresmiannya di kabupaten sorong telah berubah status menjadi negeri secara khusus baru pertama di Indonesia khususnya di Provinsi Papua Barat.

 

Peresmian Sekolah Menengah Teologi Kristen ( SMTK ) Negeri Diaspora juga disertai dengan penyerahan plakat penghargaan kepada Pimpinan Yayasan Diaspora Papua Sorong, Lembaga MRP Papua Barat, Ketua LMA Malamoi Kab Sorong, oleh sekertaris Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama.

 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sorong, Sekertaris Dirjen Bimas Kristen kementerian agama RI, Kakanwil kementerian agama provinsi Papua barat, Staf Ahli Gubernur PB bidang ekonomi dan pembangunan, Ketua DPRD kab sorong , Pabandia Asrena Pasmar-3, Danramil 1802-01 Sorong Timur, Danpos Satgas Ter Pos Aimas Ramil 1802-01/ Sorong timur, Kasubag Renmin Bag Sumda polres Sorong, Kakan kementerian agama kab sorong, Ka Dinas pendidikan dan kebudayaan kab Sorong, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.(red/by)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.