Wakil Bupati Sorong Buka Kegiatan Seminar Kesehatan & Lomba Menghias Kue Ultah Berbahan Dasar Pangan Lokal

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono saat membuka kegiatan Seminar Kesehatan.

Lensapapua–   Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019,  Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Sorong selenggarakan kegiatan ” Seminar Kesehatan ” dengan tema ” Bagaimana Mencegah STUNTING Pada Anak ” dan Lomba Menghias Kue Ulang Tahun Dari Bahan-Bahan Dasar Pangan Lokal”.

 

Seminar Kesehatan ini diselenggarakan digedung Aimas Convention Center (ACC) dibuka oleh wakil Bupati Sorong dan dihadiri para kaum ibu dari berbagai organisasi yang ada dikota/kabupaten Sorong. Kamis ( 7/11)

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. S.Sos.M.Si., dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan dibidang kesehatan merupakan salah satu prioritas utama pemerintah, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada diperkampungan.

 

Selain itu, sesuai agenda nasional, pemerintah kabupaten Sorong juga sangat merespon pelaksanaan upaya pencegahan dan penanggulangan Stunting dikabupaten Sorong. Kata Suko.

 

Lanjut Suko, penanganan kasus Stunting yang ditemukan didaerah ini, harus segera ditindaklanjuti oleh dinas kesehatan beserta stakeholder terkait.

 

Sehingga peningkatan taraf kesehatan masyarakat dan kualitas sumberdaya manusia didaerah ini dapat meningkat sesuai salah satu misi pemerintah daerah yakni ” Meningkatkan SDM yang cerdas dan sehat serta memiliki daya saing yang tinggi”, dapat terwujud. Kata Suko.

 

Melalui kegiatan seminar kesehatan ini, diharapkan para kaum ibu dapat menambah pengetahuan diberbagai bidang kesehatan, salah satunya turut berkontribusi dalam pelaksanaan  pencegahan Stunting,

 

Selain itu, juga diharapkan kepada kaum ibu peserta seminar kiranya dapat mempromosikan bahan pangan lokal untuk meningkatkan asupan gisi anggota keluarga, khususnya bagi ibu hamil, bayi dan balita, harap Suko. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.