Wakil Bupati Sorong Apresiasi Workshop Pengendalian Konflik

DSCF0311

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, memberi apresiasi  terhadap kegiatan workshop pengendalian konflik yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama setempat, dengan melibatkan  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan unsur pemuda dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di daerah ini, Kamis (2/6).

Dengan adanya kegiatan ini agar bagaimana bisa memberi suatu nilai positif dalam rangka stabilitas keamanan  pada suatu daerah yang ada, karena tanpa adanya kondisi aman tentu kita tidak bisa bekerja dengan baik, katanya.

Kita lakukan pencegahan terhadap konflik yang ada ini akan memberi baramoter agar bagaimana bisa mempercepat  proses penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Sorong ini.

“Walaupun selama ini ada kerikil-kerikil kecil menjadi batu sanjungan  itu bukan berarti harus menghambat jalannya suatu pembangunan itu menjadi penting apabila didukung dengan kesadaran masyarakat  menjadi tolok ukur pertama dalam menyelesaikan  suatu  konflik itu sendiri,” sebut Suka Hardjono.

Jadi, intinya setiap individu masyarakat kita harus tanamkan nilai-nilai kebaikan, sehingga mereka tidak gampang ikut terprovokasi dalam suatu situasi kondisi yang ada, tutupnya. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW